HIMMPAS IPB Sukses Laksanakan Acara WEBINAR AGRINOVA

SuaraNegeri.com
27 September 2022 | 20:15 WIB Last Updated 2022-09-27T13:18:07Z

SUARA NEGERI | BOGOR — Himmpas (Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana) IPB resmi menyelenggarakan agenda webinar AGRINOVA sekaligus soft launching IPB Islamic Fest (IIF) 2022 tepat pada Sabtu lalu. 

Acara ini diadakan secara daring melalui zoom meeting. Agenda webinar Agrinova yang bertajuk “Pemberdayaan Produksi Tanaman untuk Meningkatkan Bisnis Pertanian dalam Perspektif Islam” di isi oleh pemateri Prof. Dr. Ir. Muhammad Firdaus, M.S. 

“Everything about agriculture is very Islamic,” unggkap Guru Besar Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University tersebut saat mengisi acara. Pelaksanaan webinar AGRINOVA ditujukan untuk mengkaji lebih dalam mengenai peran pertanian dalam Al-Qur’an yang tercantum kurang lebih dalam 750 ayat. 

Tema yang diangkat dalam webinar ini juga mengedepankan pentingnya menjaga keseimbangan alam dan digitalisasi di era modern seperti saat ini, seperti yang disampaikan oleh pembina Himmpas IPB, Prof. Dr. Ir. Nahrowi, M.Sc.

Ketua umum Himmpas IPB Refianto Damai Darmawan, S.Kom., M.Si. juga berharap, bahwa kajian ini dapat menggali lebih jauh potensi pertanian sehingga kita lebih bersyukur, seperti yang tercantum dalam Q.S. Al A’raf: 10:

وَلَقَدْ مَكَّنّٰكُمْ فِى الْاَرْضِ وَجَعَلْنَا لَكُمْ فِيْهَا مَعَايِشَۗ قَلِيْلًا مَّا تَشْكُرُوْنَ 

“Dan sungguh, Kami telah menempatkan kamu di bumi dan di sana Kami sediakan (sumber) penghidupan untukmu. (Tetapi) sedikit sekali kamu bersyukur.”

Muhamad Fauzi, S.Pt selaku ketua pelaksana IPB Islamic Fest 2022 mengungkapkan bahwa ada banyak rangkaian acara dalam agenda terbesar Himmpas IPB tahun ini. Dibuka dengan webinar AGRINOVA akhir pekan lalu, kemudian akan disusul oleh agenda besar lainnya seperti Islamic Pre-Marriage Course (Sekolah Pra Nikah), Creative Academy, Tabligh Akbar, dan Bazar yang akan berlangsung hingga akhir Oktober ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HIMMPAS IPB Sukses Laksanakan Acara WEBINAR AGRINOVA

Trending Now

Iklan