Iklan

Tim Explore Indonesia Ramah Tamah Bersama Kapolda Sulbar Bahas Promosi Wisata Bahari

SuaraNegeri.com
09 Agustus 2022 | 11:42 WIB Last Updated 2022-08-09T04:42:37Z

SUARA NEGERI | MAMUJU — Tim Explore Wisata Bahari Indonesia menjamu Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam bersama di rumah kayu jalan Tuna, Selasa (9/8/2022)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Tim Explore Wisata Bahari Indonesia 2022 perwakilan dari Jakarta Putra Abdul Djalil dan Paulus , Ermil dari Makassar, Kiki Lee dari Manado, Acing dari Surabaya, Abjan dari Tarakan , Apong dari Cirebon, Roy dari Sulteng dan dan Dodo dari Palopo, berdiskusi membahas terkait promosi wisata bahari di Provinsi Sulbar dan kegiatan Bhakti sosial di Pulau Ambo.

Pada momen keakraban tersebut, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Tim Explore Wisata Bahari  sambil menikmati secangkir saraba.Saraba adalah minuman hangat berempah yang dibuat dari santan, jahe, cengkih, kayu manis, cengkih, dan gula aren sebagai pemanisnya.

Dalam kegiatan diskusi bersama, Kapolda mengungkapkan, dirinya selalu mempromosikan sektor pariwisata Sulbar, ketika ia memberikan sambutan di sejumlah acara wisatawan. Lantaran ia meyakini Provinsi Sulbar memiliki potensi destinasi wisata bahari yang indah khususnya Pulau Ambo.

“Kita punya laut dan pulau yang indah di sulbar, sejumlah objek wisata pantai yang mempesona, hingga hidangan laut segar yang disajikan dengan bumbu khas warga setempat yang menjadi nilai jual pariwisata," ucap Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar juga mengajak Tim Explore Indonesia untuk turut membantu mempromosikan dan mensosialisasikan wisata disulbar dengan cara membuat ivent pariwisata di Provinsi Sulbar.

"Buat Ivent yang menarik seperti mancing dan explore wisata bahari sebagai salah satu usaha mempromosikan wisata bahari sulbar," ajaknya.

Kapolda Sulbar menyebut, Pulau Ambo adalah pulau yang diharapkan untuk pengembangan sektor pariwisata. Imbas hadirnya infrastruktur dan promosi yang kuat akan berpengaruh terhadap perkembangan Pulau Ambo.

Diakhir diskusi, Kapolda berharap selain mempromosikan wisata bahari di provinsi Sulbar untuk sering melakukan kegiatan sosial lainnya seperti bersih-bersih pantai dan Bhakti sosial untuk dapat membantu warga sekitar.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Explore Indonesia Ramah Tamah Bersama Kapolda Sulbar Bahas Promosi Wisata Bahari

Trending Now

Iklan