Iklan

Babinsa Batursari dan Bidan Desa Pulosari Kompak Cegah Stunting

SuaraNegeri.com
09 Agustus 2022 | 12:03 WIB Last Updated 2022-08-09T05:14:34Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Koramil 13/Pulosari bersama Bidan desa dan Kader Posyandu Flamboyan 1 terus bersinergi melakukan upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting di wilayah Kabupaten Pemalang, khususnya di Kecamatan Pulosari, kemarin.

Kali ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batursari Sertu Sotik hadir ditengah-tengah kegiatan Posyandu melaksanakan pendampingan dan  monitoring upaya pencegahan stunting di Dusun Cemara desa Batusari Kecamatan Pulosari.


Dikatakan Sertu  Sotik, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap 80 anak bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, dari hasil kegiatan tersebut didapatkan yg masuk kategori stunting 16 Balita.

Untuk langkah selanjutnya ke 16 balita tersebut akan mendapatkan perhatian khusus dengan memberikan vitamin, variasi makanan yang sehat serta beragam, memberikan minuman sehat seperti susu atau jus yang terbuat dari buah-buahan, pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 13/Pulosari, Ibu Kepala Desa Ibu Pratiwi, Bidan desa ibu Siti Nur Ainah Amd, Kader Posyandu ibu Diah Susanti.

Redaktur :Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Batursari dan Bidan Desa Pulosari Kompak Cegah Stunting

Trending Now

Iklan