Iklan

Serem! Inilah Penampakan Ular Piton Pemangsa Ayam Warga Karangasem

SuaraNegeri.com
30 Agustus 2022 | 21:31 WIB Last Updated 2022-08-30T14:31:22Z

SUARA NEGERI | KARANGASEM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem berhasil mengevakuasi seekor ular phyton berukuran cukup besar yang masuk ke pekarangan rumah warga di Banjar Dinas Karanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, pada Selasa (30/8/2022). 

Ular phyton sepanjang 4 meter tersebut dinilai sangat meresahkan warga. Karena sudah meneror warga. Dimana warga, utamanya yang memiliki ternak khawatir akan ternak mereka yang akan menjadi mangsa selanjutnya. 

Diceritakan pelapor, I Ketut Putra Yasa (44), jika ular tersebut baru diketahui keberadaan pada malam kemarin. 

"Ular itu masuk ke pekarangan milik Komang Dana, kemudian memakan ternaknya pada malam hari pas ayam lagi tidur, satu ekor ayam kemudian berhasil di mangsa dan dibawa ke atas pohon kelapa. Sampai pagi hari ini ular tetap berada di pohon, tapi karena ular terlalu besar, kami tidak bisa tangani sendiri, sehingga saya meminta bantuan kepada Damkar Karangasem," Ungkapnya.

Informasi yang dihimpun media ini, ular tersebut sudah memakan 4 ekor ayam ternak.

Damkartan Karangasem, begitu mendapat laporan langsung bergegas ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi ular piton yang tengah berada di atas pohon. 

Sementara, Kepala Damkartan Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah mengatakan, jika evakuasi berjalan lancar meski terdapat beberapa kendala. 

"Posisi ular yang berada di atas pohon, jadi kami agak kesulitan dan juga medan untuk mengambil ular agak terjal, petugas dengan hati-hati melaksanakan evakuasi, apalagi ularnya cukup besar," Tandas Siki Ngurah. 

Hingga kini ular sudah berhasil dievakuasi dan warga sudah dapat bernafas lega terlepas dari teror ular tersebut. (Ami/bk)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serem! Inilah Penampakan Ular Piton Pemangsa Ayam Warga Karangasem

Trending Now

Iklan