Iklan

Pengurus Wartawan Peduli Sosial Pemalang Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Mas Agung

SuaraNegeri.com
10 Agustus 2022 | 22:50 WIB Last Updated 2022-08-10T15:50:58Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP), Masa Bhakti 2022-2027  di pendopo kabupaten Pemalang, pada Senin 8 Agustus 2022.

Deklarasi dan Pengukuhan Wartawan Peduli Sosial Pemalang /WPSP  Masa Bhakti 2022-2027 ini dikemas bersamaan dengan Penyerahan Santunan kepada para ABK Korban Kapal Setia Makmur 06 yang tenggelam di perairan Arafura-Merauke, berlangsung di pendopo kabupaten Pemalang.

Selain Bupati, terpantau hadir Forkopimda, PLH Sekda, Kepala  Baznas, BPJS, dan sejumlah kepala Dinas di jajaran Pemkab Pemalang, perwakilan komunitas wartawan di Pemalang serta keluarga Anak Buah Kapal Setia Makmur 06 yang mengalami nasib naas di perairan Arafura -Merauke.

Selain Penanda Tanganan pengukuhan dan penyerahan Bendera Pataka kepada Yugo Darminto, S,Pd selaku ketua WPSP. Bupti yang didampingi pihak BAZNAS dan BPJS Kabupaten Pemalang menyerahkan santunan  kepada 23 ABK korban Hidup/ meninggal KM Setia Makmur 06.

Bupati Pemalang menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Komunitas Wartawan Peduli Sosial Pemalang yang telah melakukan berbagai kegiatan sosial diwilayahnya.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat kepada segenap pengurus dan anggota WPSP masa Bhakti 2022-2022. Semoga Wartawan Peduli Sosial Pemalang senantiasa meluangkan waktunya untuk mengisi kegiatan kegiatan yang bersifat sosial," Harapnya.

Namun demikian, Mas Agung, sapaan akrab Bupati Pemalang) juga mengingatkan agar personil WPSP tetap menjalankan fungsinya sebagai  wartawan yang mampu menyajikan informasi/berita yang sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Sebelumnya, Eko Budiarto, ketua panitia dan ketua WPSP Yugo Darminto, S Pd, serta pendiri wartawan peduli sosial (WPS) Pusat (Semarang ), menyampaikan dengan poin yang sama, terkait  terselenggaranya Deklarasi, pengukuhan dan penyerahan bantuan  korban kapal tenggelam di perairan Arafura -Merauke.

Selain itu, pihak WPSP juga bertekad akan tetap menitik beratkan pada aksi sosial dan pemberitaan yang profesional.

Sementara Kartubi, Ahli waris dari Wahyudi ( ABK) asal Desa Kalirandu Petarukan menyampaikan, terima kasihnya kepada wartawan yang tergabung dalam WPSP, dan mendoakan kepada Bupati Pemalang beserta Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

"Semoga Pak Bupati Senantiasa diberi kemudahan dalam memimpin kabupaten Pemalang ini," ucap Kartubi, terbata bata kepada jurnalis Suara Negeri.

(Himawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengurus Wartawan Peduli Sosial Pemalang Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Mas Agung

Trending Now

Iklan