Pagi-pagi, Babinsa Desa Siremeng Monitoring Giat Bulan Imunisasi Anak Nasional

SuaraNegeri.com
16 Agustus 2022 | 10:23 WIB Last Updated 2022-08-16T03:23:15Z

SUARA NEGERI | PULOSARI — Koramil 13/Pulosaril terus bergerak melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah kecamatan Pulosari.

Kali ini, Selasa (16/8/2022), Koramil 13/Pulosari melalui Babinsa Desa Siremeng Serma Toni  bersama Nakes Ibu Atus Adm. Keb, Kader Posyandu  melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu Mawar 2 Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Saat dihubungi, Serma Toni, mengatakan, kegiatan imunisasi program BIAN dilaksanakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pulosari dengan menggandeng Babinsa dan Nakes desa. 


”Kegiatan ini sejatinya merupakan upaya bersama, antara Pemdes, Koramil dan Nakes desa dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak balita," ungkapnya.

Menurutnya, pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan para Babinsa demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang.

Pada kesempatan ini, Babinsa juga mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa Ibu hamil, anak balitanya ke Posyandu, untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita. Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, lanjutnya, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan.

Agar Ibu Hamil, anak balita dapat tumbuh sehat, maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di Posyandu atau layanan kesehatan lainnya. ”Kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting," tutur Babinsa penuh harap.

Masih pantauan di lapangan, jenis vaksin yang digunakan adalah jenis MR (Measles And Rubella) dan tercatat Balita yang berhasil divaksin berjumlah 70 anak yang berumur kisaran 9 sampai dengan 59 bulan serta ditemukan ada 3 anak Stunting. kegiatan ini juga dihadiri Ibu Kades Tri Anti Sholikin.

Redaktur:Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pagi-pagi, Babinsa Desa Siremeng Monitoring Giat Bulan Imunisasi Anak Nasional

Trending Now

Iklan