Iklan

Jelang G20, Pintu Masuk Bali Timur Dipantau Ketat

SuaraNegeri.com
24 Agustus 2022 | 16:37 WIB Last Updated 2022-08-24T09:37:09Z

SUARANEGERI.COM | BALI — Jaga situasi tetap kondusif terlebih jelang adanya event G20, Polres Karangasem tetap siagakan pasukannya. Seperti terlihat pada Rabu (24/8/2022) dilaksanakan pemantauan di perairan rakyat, pintu masuk Bali bagian timur tepatnya di pantai Jemeluk Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, tempat berlabuhnya kapal fastboat tujuan Lombok NTB - Bali. 

Biasanya, tak jarang wisatawan asing yang datang ke Bali usai berlibur ke Lombok melalui pelabuhan ini, maka Kapolsub Sektor Amed Polsek Abang Aiptu Nyoman Sukarta bersama petugas Syahbandar secara rutin melaksanakan pemantauan. 

"Terpantau wisatawan cukup ramai yang akan menyebrang pada hari ini, kami mengimbau kepada Nahkoda Kapal untuk mengutamakan keselamatan para penumpang saat berlayar begitu juga agar tetap aktif menjaga perairan rakyat apabila ada hal - hal yang mencurigaan saat berlayar segera menginfokan baik kepada aparat desa maupun Polri dalam hal ini Polsek Abang (Kapolsub Sektor/Bhabinkamtibmas) agar segera bisa diambil langkah-langkah kedepannya," Tegasnya.  

Ia mengatakan, jika situasi seputaran tempat tersebut sampai saat ini masih tetap aman dan penyebrangan kapal fast boat berjalan lancar.

Sementara, dikonfirmasi terpisah Kapolsek Abang AKP I Kerut Anyar Wijana, S.H mengatakan, jika pihaknya menegaskan pula pada para personil yang mewilayahi perairan rakyat untuk meningkatkan melaksanakan pemantauan dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif dengan berlangsungnya G20. 

"Mengenai beroprasi Kapal Past Boat dan penyebrangan wisatawan tujuan Gilitrawangan Polsek Abang bersinergi dengan petugas Syahbandar," Ujar AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H.

Sementara ditempat terpisah, dikatakan AKP I Ketut Anyar Wijana jika Bhabinkamtibmas juga melaksanakan perannya dengan memantau dan memastikan keamanan di desa binaannya, salah satunya yakni di Pura Penataran Lempuyang, Desa Tri Buana, Abang. (bk/Ami)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang G20, Pintu Masuk Bali Timur Dipantau Ketat

Trending Now

Iklan