Kantor Polisi Sukodono Digrebek Polisi, Hasil Tes Urine 3 Polisi Dinyatakan Positif Narkoba

SuaraNegeri.com
24 Agustus 2022 | 07:58 WIB Last Updated 2022-08-24T00:58:19Z

SUARANEGERI.COM | SIDOARJO — Polda Jawa Timur (Jatim) menggerebek Markas Polsek Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jatim, Selasa (23/8/2022). Polda Jatim pun menciduk Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardana. Selain itu, dua anggota Polsek Sukodono berinisial Aiptu YHP dan Aiptu YS juga turut diciduk.

"Selain oknum Kapolsek itu, juga ada dua orang anggota di Polsek itu yang juga diduga menggunakan narkoba," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto saat ditemui di Markas Polda Jatim, Kota Surabaya, Selasa.

Dirmanto mengklaim, penangkapan terhadap ketiga oknun polisi tersebut sebagai komitmen Polda Jatim dalam memberantas penyalahgunaan narkotika tanpa pandang bulu. Selain penyalahgunaan narkotika, sambung dia, fokus penertiban kali ini adalah praktik perjudian, baik itu daring maupun konvensional.

Dirmanto menjelaskan, penangkapan terhadap tiga oknum di Markas Polsek Sukodono itu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian, Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polda Jatim melakukan penyelidikan di Polsek Sukodono dengan cara mendadak melakukan tes urine kepada seluruh anggota.

"Kemudian dilakukan tes urine terhadap Kapolsek dan dua anggota tersebut, dan hasil tes urine dinyatakan positif menggunakan sabu," ujar Dirmanto.

Saat melakukan penangkapan terhadap tiga oknum polisi tersebut, Dirmanto menyebut, petugas juga menemukan beberapa barang bukti di salah satu ruangan di Polsek Sukodono, yang diduga sebagai tempat menggunakan barang haram itu. Di antaranya ditemukan korek api, sedotan pendek, dan plastik bekas sabu.

"Tapi ini bukan pesta narkoba. Sekali lagi ini bukan pesta narkoba ,oknum Kapolsek dan dua anggotanya. Jadi ada informasi, kemudian Kabid Propam Polda Jatim turun ke lapangan, cek lapangan, tes urine, dan diperiksa," kata Dirmanto. (rep)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kantor Polisi Sukodono Digrebek Polisi, Hasil Tes Urine 3 Polisi Dinyatakan Positif Narkoba

Trending Now

Iklan