Iklan

Dandim Pemalang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 Di Desa Randudongkal

SuaraNegeri.com
24 Agustus 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-08-24T11:05:20Z

SUARANEGERI.COM | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang menggelar acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022, bertempat  di Lapangan sepak bola Marico, desa Randudongkal Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang dengan mengusung tema "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”,  Rabu (24/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S,Sos, M.Tr(Han),  sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo dan diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Unit kecamatan Randudongkal, Karang Taruna dan Osis SLTA dan SLTP Randudongkal.

Dalam amanat tertulisnya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S,Sos, M.Tr(Han), selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD menyampaikan, acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Selanjutnya, selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli sampai dengan 24 Agustus 2022, para prajurit, pemuda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2022.


Menurut Dandim, sebagai Komandan Satuan Tugas TMMD saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiel sehingga kegiatan TMMD Sengkuyung tahap ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

“Pada program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang dilaksanakan di Randudongkal, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan jalan dan makadam sepanjang 570 meter lebar 3,5 meter dengan ketebalan 0,2 meter, pembangunan talud dua sisi, sisi a sepanjang 60 meter lebar 0,3 meter dan tinggi 0,7 meter sedangkan sisi b sepanjang 60 meter lebar 0,4 meter dan tinggi 2 meter," Tambahnya. 

Pencapaian program sasaran fisik di atas, menurut Dandim  juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran nonfisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, penyuluhan hukum, pencegahan Karhutla, pertanian, penularan covid 19 dan giat percepatan pencapaian target dosis 3, stunting, posyandu dan posbindu penyakit tidak menular. 

Pada akhir sambutannya Dandim Selaku Komandan Satuan Tugas TMMD menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Ada beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Sengkuyung Tahap II antara lain pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.  Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga dalam kurun waktu yang cukup panjang.  Melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tmmd untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan kepada para yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan," ungkap Dandim .

Selesai upacara penutupan Dandim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda meninjau hasil pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2022 di desa Randudongkal kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang dilanjutkan penandatanganan prasasti di lokasi TMMD.

Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung II Tahun 2022 di desa Randudongkal kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang,  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S,Sos, M.Tr(Han), selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD secara simbolis menerima alat peralatan kerja dari perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMDSengkuyung tahap II tahun 2022 dari Dansatgas TMMD kepada Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.

Redaktur : Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Pemalang Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II 2022 Di Desa Randudongkal

Trending Now

Iklan