Iklan

Festival Bandeng Bakar 2022 Meriahkan Sedekah Laut Desa Mojo Ulujami

SuaraNegeri.com
06 Agustus 2022 | 19:14 WIB Last Updated 2022-08-06T16:25:27Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Sedekah Laut/Baritan yang bertepatan Bulan Kemerdekaan Tahun 2022 ini terasa sangat istimewa bagi warga Mojo. Suasana Desa Mojo disulap sesuai momen Bulan Kemerdekaan. Lengkap Banner, umbul-umbul, dan spanduk menghias di sepanjang jalan desa setempat, Sabtu (6/8).

Seperti biasa dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengawali sapaan salam sehat salam Aman Pemalang Kepada masyarakat Pemalang.

Terakhir ada Pesan pantun yang dikutip Bupati (Jokitingkir makan srundreng), "entah apa maknanya. Tapi yang pasti Bupati cukup mengapresiasikan Festival Bakar Bandeng 2022 di Desa Mojo itu. Adanya rangkaian momen tersebut selain mendukung harapannya komoditi olahan ikan bandeng di Pemalang ini bisa dikenal secara Nasional Kota sendiri. Jangan sampai olahan bandeng dikenalkan di daerah lain," Pungkas Bupati. 

Menurut Dwiyono Ketua Panitia kegiatan ini, selain didampingi Sekertariat OISCA yang ada di Desa Mojo, didukung oleh masyarakat Desa Mojo pada umumnya.


Karena Sedekah Laut/Baritan ini bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan, untuk memeriahkan kami atas nama masyarakat bersama (Singsong Comunity)  yang kepanjangannya Sisingkan Lengan Baju Songsong Masa Depan, Desa Mojo mengajak Nelayan, Petani Tambak, pedagang Bandeng mengadakan Festival Bakar Bandeng untuk umum, Ungkap Dwiyono dilokasi kegiatan, Sabtu (6/8). 

Kegiatan yang bertema Festival Bakar Bandeng di Desa Mojo Th 2022. Kali ini, dihadiri Bupati Mukti Agung Wibowo bersama pejabat teras Kabupaten Pemalang, Kepala OPD serta Jajaran Forkopimda Pemalang. Dan tidak ketinggalan pula turut hadir Jajaran Forkopincam Kecamatan Ulujami, Jawa Tengah.

Selain Petani Tambak Pedagang ikan dan Nelayan binaan Desa Mojo ini, Lahan Tambak adalah harapan satu-satunya penunjang ekonomi disetiap kampung Nelayan di Pemalang.

Diantaranya, Desa Nelayan yang terdapat di Empat Kecamatan di Pemalang Jawa Tengah. Kecamatan Ulujami Desa Mojo, Desa Blendung, Desa Kertosari, Desa Ketapang, Desa Limbangan, Desa Pesantren. Untuk Kecamatan Petarukan, Desa Kendalrejo, Desa Nyamplungsari. Dan Kecamatan Taman Desa Asemdoyong. 

Selanjutnya, termasuk Kelurahan Sugiwaras, Desa Danasari Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.(Rae)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Bandeng Bakar 2022 Meriahkan Sedekah Laut Desa Mojo Ulujami

Trending Now

Iklan