Iklan

Bupati Pemalang Diduga Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

SuaraNegeri.com
11 Agustus 2022 | 21:37 WIB Last Updated 2022-08-11T14:41:13Z

SUARA NEGERI | PEMALANG – Warga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah saat ini heboh. Pasalnya, tersiar kabar Bupati Pemalang bersama sejumlah pejabat Pemalang diamankan petugas. Informasi itu diperkuat dengan disegelnya sejumlah ruang di Pendopo, Pemalang.
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan di sejumlah tempat di kompleks Pendopo Kabupaten Pemalang, pada Kamis (11/07/2022) sore.

Dari video yang beredar, ada Dua pejabat eselon (kepala dinas), yang diamankan petugas. Selain itu, terdapat pengusaha swasta ikut diamankan.

Meski ramai di sebut ini hasil OTT, rombongan penyidik KPK yang tiba di gedung KPK, dengan diikuti sejumlah mobil dinas plat merah bernomor G 37 D, G 35 D belum bersedia memberikan keterangan.

Sementara dari Pemalang dilaporkan, ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika disegel oleh KPK, juga ruang bagian lelang/bidding tampak disegel penyidik KPK.

Sementara itu, rumah dinas Bupati dan Ruang Dinas Koperindag juga di segel.

Ihwal operasi OTT ini menyedot perhatian publik. Pasalnya, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo baru kemarin melantik Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemalang, Slamet Masduki menjadi Penjabat (PJ) Sekertaris Daerah di Ruang Aula BKD Pemalang, Rabu sore (10/8/2022). 

Upaya ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan usai Sekda sebelumnya, Mohammad Arifin ditetapkan sebagai tersangka oleh Dirkrimsus Polda Jateng dalam kasus korupsi pembangunan proyek jalan Kabupaten Pemalang tahun 2010. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pemalang Diduga Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Trending Now

Iklan