Iklan

Peduli Korban Banjir, IKA Teknik Untad Salurkan Bantuan

SuaraNegeri.com
30 Juli 2022 | 21:55 WIB Last Updated 2022-07-30T14:55:46Z

SUARA NEGERI | PARIMO — Ikatan Alumni Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD) menyalurkan bantuan  untuk warga korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap musibah banjir bagi masyarakat yang terdampak.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako 30 karton air mineral, 10 karton mie cepat saji, pakaian orang dewasa, obat-obatan untuk bayi dan lainnya diterima langsung oleh Tim penanganan Korban Banjir Torue yang berada di Posko Induk Desa Torue.

Koordinator kegiatan Rahmat Syarullah sapaan akrabnya Ato mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada para korban banjir melalui posko induk adalah sumbangan para Alumni Teknik Tadulako serta masyarakat yang peduli dan mempercayakan donasinya kepada IKA Teknik Tadulako. 

“Bantuan ini adalah Amanah dari rekan-rekan alumni, semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang di amanahkan kepada kami semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Tuhan Yang maha kuasa,” kata Ato kepada media, Sabtu (30/7/2022)

Terkait hal itu, Ketua IKA Teknik Tadulako, Ir. H. Arwan Ibrahim IPM Asean Eng, mengatakan sangat peduli dengan nasib para korban banjir bandang yang berada di Desa Torue Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.

“Bantuan ini menjadi bentuk kepedulian kita bersama dalam meringankan beban para korban yang tertimpa musibah, Saya langsung menggelar rapat bersama dan menginstruksikan kepada pengurus untuk penyaluran bantuan ke sana,” pungkas Arwan. 

Banjir bandang disertai material lumpur, kayu dan batu, menerjang permukiman warga di Desa Torue pada Kamis malam (28/7). Tiga dusun meliputi dusun dua, tiga dan lima menjadi wilayah terdampak paling parah atas bencana alam itu dan membuat 357 keluarga terpaksa harus mengungsi ke wilayah yang lebih aman. (Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Korban Banjir, IKA Teknik Untad Salurkan Bantuan

Trending Now

Iklan