Iklan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SDN 13 Nanga Bayan

SuaraNegeri.com
15 Juni 2022 | 14:28 WIB Last Updated 2022-06-15T07:28:43Z

SUARANEGERI.COM | SINTANG – Anggota Pos Nanga Bayan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi tenaga pendidik di SDN 13 Nanga Bayan yang bertempat di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, pada Rabu (15/6).

Dalam kegiatan tersebut, personel Pos Nanga Bayan yang dipimpin oleh Sertu Doni Kusala beserta 4 personel lainnya membawakan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para murid di SDN 13 Nanga Bayan.

Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam mendisiplinkan anak-anak usia dini serta kecintaannya kepada tanah air, harapannya anak-anak di wilayah perbatasan bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat dalam menimba ilmu di bangku sekolah.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han berharap dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas di sekolah-sekolah dapat meningkatkan motivasi dan semangat anak-anak dalam belajar di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai.

"Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda diperbatasan untuk meraih cita-cita mereka dan juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk membantu mencerdaskan serta memberikan wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak di wilayah perbatasan khususnya," Ujar Dansatgas.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SDN 13 Nanga Bayan Bapak Vinesius mengucapkan banyak terimah kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang sudah meluangkan waktunya dan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para murid di sekolahnya. 

Beliau juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan karena peran bantuan tenaga pendidik dari TNI sangat dinantikan oleh anak-anak di sekolah.

Redaktur: Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas RI-Malaysia Ajarkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SDN 13 Nanga Bayan

Trending Now

Iklan