-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Ratusan Warga Dusun Wanalaba Kembali Gelar Demo, Minta Kadus wanalaba 06 Dicopot

    SuaraNegeri.com
    02 Juni 2022, 12:32 WIB Last Updated 2022-06-02T12:14:16Z

    SUARANEGERI.COM | PEMALANG - Untuk kelima kalinya, Warga Dusun  Wanalaba, Desa Kreyo, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, ramai ramai mendatangi kantor Balai Desa Kreyo, minta agar Suyanto di copot dari jabatan sebagai Kepala Dusun 06/Wanalaba, pada Kamis (02/6).

    Geger di dusun Wanalaba itu, adalah yang kelima kalinya sejak sang Kadus menjabat. Aksi ini diduga dipicu oleh rentetan kejengkelan warga yang menilai sang Kadus tidak mampu mengemban amanah.

    Sebelumnya, puluhan Pemuda yang mengatas namakan dirinya sebagai perwakilan masyarakat, juga ramai ramai mendatangi kantor desa setempat guna mendesak kepala Desa agar memberhentikan YT sebagai Kadus 06. (11 Mei 2022) lalu.

    Margono saat di mintai penjelasan oleh sejumlah wartawan mengatakan, bahwa aksi "penurunan" paksa jabatan Kadus 06 merupakan puncak kekesalan warga dari banyaknya kesalahan yang diduga telah di perbuat oleh YT selaku kepala Dusun.

    "Banyak kesalahan yang telah ia perbuat olehnya. Kalau saya uraikan disini mungkin terlalu panjang," terang Koordinator pemuda itu.


    Kesalahan terakhir, Lanjut Margono, Kami (warga Wanalaba) telah mempercayakan kepada Kadus untuk mengurus perijinan Halal Bihalal yang di dalamnya ada sesi Orgen Tunggal.

    Dalam aksi dipinggir Balai desa Kreyo, kecamatan Randudongkal, Pemalang, tampak warga juga membentangkan aneka poster yang notabene minta Kadus segera di copot.

    Sementara Pihak Desa, Forkompimca Randudongkal belum bisa di mintai konfirmasi, karena saat berita ini dirilis demo masih berlangsung.

    Kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno SH terpantau hadir di TKP guna menenangkan amarah warga yang kian membuncah.

    Saat ini, puluhan anggota Linmas dan Kepolisian juga tampak bersiaga dilokasi Demo. (Himawan)
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS