Iklan

Kapolda Sulbar: Potensi Laut Mamuju Sebagai Destinasi Wisata Bahari Indonesia

SuaraNegeri.com
02 Juni 2022 | 12:41 WIB Last Updated 2022-06-02T05:41:18Z

SUARANEGERI.COM | MAMUJU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, mengatakan, promosi wisata bahari di Kabupaten Mamuju harus terus ditingkatkan. Alasannya, keindahan pantai dan laut Mamuju sangat berpotensi untuk sektor wisata bahari tersebut.

Hal ini disampaikannya setelah melihat pesona alam laut Mamuju yang sangat indah bersama Tim Explore Destinasi Wisata Bahari Sulawesi Barat 2022, Selasa, 31 Juni 2022. 

"Hampir 12 Jam kita menikmati keindahan bahari laut Mamuju, selain menikmati keindahan sunset yang indah dan sambil memancing, wisata bahari Mamuju menjadi pertimbangan sebagai destinasi wisata bahari di Indonesia," ujarnya.

Kapolda Sulbar menambahkan, melihat dari potensi laut di sana wisata bahari sangat menjanjikan untuk dikembangkan di Kabupaten Mamuju. Agar dapat berkembang, harus diiringi oleh promosi-promosi yang terus menerus dijalankan, salah satunya melalui even-even nasional dan internasional.

Selain itu, tambahnya, pembangunan sarana prasarana juga harus ditingkatkan sehingga akses menuju lokasi destinasi wisata bahari mudah dijangkau oleh para turis, baik lokal, nasional maupun internasional. “Sarana prasarana adalah faktor pendukung utama dalam memajukan sektor wisata,” kata Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca. 


Sementara itu,  Abun selaku ketua koordinator Tim Explore Destinasi Wisata Bahari Sulbar 2022, berterima kasih kepada Kapolda Sulawesi Barat yang selama ini terus men-support kemajuan wisata di Kabupaten Mamuju. Dukungan provinsi akan menjadikan optimisme pihaknya dalam mempromosikan wisata bahari di provinsi Sulawesi barat.

“Kita akan terus berupaya mempromosikan untuk mengembangkan wisata di sini. Dukungan pihak provinsi dalam hal ini  selalu diharapkan,” ujar Abun. 


Ia berharap, Mamuju khususnya kekayaan wisata bahari yang dimiliki, mampu menjadi destinasi wisata yang populer dan banyak diminati wisatawan. Apalagi untuk sampai ke daerah ini aksesnya sangat terbuka baik melalui jalur darat, maupun laut dan udara.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Sulbar: Potensi Laut Mamuju Sebagai Destinasi Wisata Bahari Indonesia

Trending Now

Iklan