Iklan

Prajurit TNI Berikan Pelatihan Pramuka Kepada Anak-Anak di Perbatasan Papua

Redaksi
17 Juni 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-06-17T05:00:54Z

SUARANEGERI.COM | PAPUA – Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kotis memberikan pelatihan pramuka kepada anak-anak di SDN 01 Senggi, Kab. Keerom. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, dalam keterangannya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (17/06/2022).

Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pramuka untuk anak-anak di perbatasan sangat penting dalam membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air kepada NKRI.

Kegiatan pembinaan pramuka ini dilakukan anggota Pos Kotis dipimpin langsung oleh Sertu Purba yang memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi PBB untuk melatih ketangkasan anak-anak, baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok.

“Selain itu, pembinaan pramuka ini diharapkan anak-anak pramuka memiliki disiplin yang baik sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dansatgas.

Sertu Edison Sinaga Binyara sebagai pelatih menambahkan bahwa kegiatan pramuka ini juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi-generasi muda khususnya yang ada di wilayah binaan Pos KM 28.

Sementara itu, Kepala SDN 01 Senggi Bapak Suwar S.Pd. mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SDN 01 Senggi melalui kegiatan pembinaan Pramuka. 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC khususnya di wilayah perbatasan Papua,” ucapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prajurit TNI Berikan Pelatihan Pramuka Kepada Anak-Anak di Perbatasan Papua

Trending Now

Iklan