Iklan

Kapolda Sulbar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Longsor

SuaraNegeri.com
15 Juni 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-06-15T09:50:52Z
 

SUARANEGERI.COM | MAMASA – Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca bersama Rombongan tinjau lokasi rawan longsor di jalan Poros Mamuju-Mamasa, pada Selasa (14/6/2022).

Wilayah bencana tanah longsor yang dikunjungi Kapolda Sulbar adalah Desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan dan Desa Samulokanan, Kecamatan Rantebulahan timur yang merupakan jalur utama penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Mamasa.

Selain meninjau lokasi tanah longsor, Kapolda Sulbar juga menyerahkan bantuan sembako dan air mineral yang dikemas dalam paket dos kepada masyarakat setempat. Bantuan diterima langsung  Sekertaris camat Tabulahan didampingi Kapolsek Tabulahan dan kepala desa Malatiro. 


Di lokasi ini, mantan Kakorps Polairud ini meminta kepada Pemerintah daerah untuk secepatnya melakukan perbaikan fasilitas umum yang rusak agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

“Ini harus segera di perbaiki, untuk mengantisipasi tanah dibelakangnya yang sudah longsor turun, kemudian mendorong tanah di depannya, mengakibatkan tertutupnya akses jalan. Apalagi situasi dan cuaca sekarang curah hujan tinggi,”ujar Kapolda.

Selain itu, Polda Sulbar telah mendirikan posko terpadu siaga bencana alam bekerjasama dengan pihak TNI, Pemprov, Pemkab dan Tagana guna memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

“Posko siaga bencana alam sudah kami dirikan dengan menggandeng unsur-unsur terkait yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada Masyarakat yang tertimpa musibah secara cepat dan tepat,” pungkasnya. (Danks)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Sulbar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Longsor

Trending Now

Iklan