GMKI Sumut Gelar Aksi Berbagi Untuk Warga Helvetia Kota Medan

SuaraNegeri.com
15 Juni 2022 | 20:17 WIB Last Updated 2022-06-15T13:21:55Z

SUARANEGERI.COM | SUMUT – Sejumlah mahasiswa di Sumatera Utara yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut, melakukan aksi sosial membagikan 50 paket beras "Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat" kepada warga tidak mampu, pada Rabu (15/6/2022). 

Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-Aceh Hendra L. Manurung menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Kecamatan Helvetia untuk meringankan beban masyarakat.

"Kolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Kecamatan Helvetia untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut dengan Gerakan Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat yang mendirikan posko di jalan Cik Ditiro Medan. 

Selama pandemi Covid-19, Gerakan Berbagi tersebut telah turun langsung dari rumah ke rumah untuk memastikan tidak ada warga yang tidak bisa makan karena kehabisan bahan pangan. 

50 Paket beras ini dibagikan kepada warga di sekitaran Kecamatan Helvetia Kota Medan. 

"Kegiatan ini juga untuk membuka mata gerakan mahasiswa lain untuk peduli terhadap lingkungan," paparnya. 

Untuk itu ia berharap agar kegiatan ini terus rutin diadakan dan semakin banyak mahasiswa yang mau ikut andil dalam gerakan sosial ini. 

Sementara saat dijumpai, Warga Jalan Bakti Selatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan helvetia bernama Melati Kusuma berterima kasih kepada Gerakan Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat Sumatera Utara karena membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Terima kasih kepada Gerakan Berbagi, Indonesia Sehat Indonesia Hebat Sumatera Utara telah membantu masyakarat disini," ucapnya. (Rizky Zulianda)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GMKI Sumut Gelar Aksi Berbagi Untuk Warga Helvetia Kota Medan

Trending Now

Iklan