-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Kadispora Gamas Laden Buka Rakerkab KONI Kubar Tahun 2022

    SuaraNegeri.com
    23 Juni 2022, 17:21 WIB Last Updated 2022-06-23T10:21:14Z

    SUARANEGERI.COM | KUBAR –  Bupati FX Yapan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disperpora) Kubar Gamas Laden membuka Rapat kerja Kabupaten (Rakerkab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), pada Kamis (23/6/22). 

    Rakerkab KONI Kubar tersebut dihadiri Ashari Abubakar wakil sekretaris umum KONI Kaltim, Budhi Iriawan ketua bidang organisasi KONI Kaltim, perwakilan Polres dan perwakilan Kodim 0912 Kubar, kabag humas pemkab Kubar FX Sumardi dan 43 kepala cabor se-Kubar serta pengurus harian KONI Kubar.  

    Acara itu digelar di gedung PKK Kubar Jln.Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tonkok,  Kabupaten Kutai Barat, provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

    Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Disperpora) Kubar Gamas Laden mengatakan, olahraga memiliki peranan penting dalam suksesnya suatu pembangunan di daerah, mengingat melalui olahraga melahirkan Sumber Daya manusia (SDM) yang sehat, yang mana hal ini penting selain untuk kesehatan tersebut di Kutai Barat. 

    “Untuk mencapai tujuan tersebut, KONI beserta jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas. Utamanya kewajiban yang sesuai dengan Anggaran  Dasar Rumah Tangga (AD-RT). Mengingat terdapat 43 cabang olahraga,  maka dalam kewenangan KONI dituntut dapat melaksanakan tugasnya secara optimal tidak kalah pentingnya demi eksentensi organisasi ini," katanya.

    Gamas Laden berharap KONI kedepan memiliki manajemen yang lebih baik lagi, mulai pengelolaan kapasitas dan kualitas SDM dan pengurus, seperti manejemen keuangan, manejemen administrasi dan lain sebagainya.


    Sehingga organisasi ini, lanjut Gamas Laden, kedepanya bisa lebih mandiri. Di siplin, produktif dan mampu menuju apa yang  dapat diharapkan, seluruh yang ada, karena keberhasilan suatu organisasi KONI tidak akan tercapai tanpa ada suatu perencanaan keorganisasian dan perancangan kerja.

    "Saya yakin dan percaya KONI kedepanya lebih baik lagi, lebih kontributif dalam pengembangan potensi olahraga di Kubar," pungkasnya.

    Lebih lanjut Kadispora, atas nama peribadi dan pemerintah Kutai Barat tentunya menyambut baik serta meapresiasi atas pelaksanaan Rakerkab KONI ini. Melalui Rakerkab ini nantinya melahirkan rumusan kebijakan, dan keadilan guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

    Selain itu, kiranya rakerkab ini juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan oleh pengurus  KONI, yang mana tujuan utamanya adalah peningkatan organisasi olahraga yang berimbang dengan persediaan sarana dan pasarana olahraga yang memadai. 

    “Mengingat agenda ini terpenting untuk memajukan olahraga di Kutai Barat, maka saya menghimbau kepada seluruh peserta Rakerkab agar dalam mengusulkan program kerja, agar kiranya program kerja yang terukur, tentunya peran dari KONI sendiri, yakni untuk pembinaan peningkatan olahraga," imbuhnya.

    Pada bagian lain, Gamas Laden mengingatkan KONI sebagai rekan mitra kerja pemerintah daerah.

    "Oleh sebab itu, saya mengharapkan agar kiranya program kerja yang dihasilkan harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan yang tertuang dalam isi pemerintah periode 2021-2024 yakni, Kutai Barat Semakin Adil, Mandiri Kesejahteraan Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan dan peningkatan Sumber Daya Manusia," tandas Kadispora.(Taufiq). 

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS