Berkat Wartawan Deli Serdang, Ngatemin Kini Dapat Bansos Dari Pemerintah

SuaraNegeri.com
23 Juni 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-06-23T13:26:51Z

SUARANEGERI.COM | DELI SERDANG – Sejak istri dan kedua anaknya meninggalkannya, pria paruh baya tersebut tinggal di sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni alias reyot dalam kondisi sakit. Bahkan untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari pun ia berharap dari pemberian saudara dan tetangganya.

Setelah viral di salah satu grub whatsapp Perkumpulan Wartawan Deli Serdang, salah satu anggota grub whatsap dan juga wartawan media ini langsung membagikan berita viral itu dan meneruskan ke pemerintah kecamatan hamparan perak.

Alhasil, sekretaris pemerintah kecamatan Hamparan Perak, bapak Romi Damanik merespon baik dan menanggapi berita viral itu. 

"Terimakasih infonya bang, dan segera kita teruskan ke desa," katanya kepada wartawan melalui pesan whatsapp.

Lanjut, gerak cepat pemerintah Kecamatan berkolaborasi dengan pemerintah Desa turun langsung ke lokasi, dan memberikan bantuan Bansos untuk Pak Ngatemin. 


Bansos bersumber dari BLT Dana Desa Menggantikan BLT dari warga yang pindah domisili, dan luar biasanya bapak Ngatemin tersebut sedang diuruskan BPJSnya untuk layanan kesehatan yang diperlukan.

Turut hadir Kasi Kesos Kecamatan Hamparan Perak Reza Fahlevi SE, Bendahara Desa Zulham desa sei baharu Dan Kepala Dusun 4 Desa Sei Baharu langsung memberikan bantuan kepada bapak ngatemin (51), menunjukan hadirnya pemerintah dan kerja nyata pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

Ditempat yang sama, sekretaris kecamatan Hamparan Perak bapak Romi Damanik memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat hamparan perak, Kepada warga yang belum memiliki nomor induk kependudukan dan kartu layanan kesehatan agar segera melaporkan diri ke pemerintahan desa melalui kepala dusun untuk segera dicatat dan di data guna mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. (Rizky Zulianda).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkat Wartawan Deli Serdang, Ngatemin Kini Dapat Bansos Dari Pemerintah

Trending Now

Iklan