Iklan

Camat Belik Berharap Obyek Wisata Curug Barong Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat Simpur

SuaraNegeri.com
21 Juni 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-06-21T04:40:02Z

SUARANEGERI.COM | BELIK – Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, memiliki segudang potensi wisata yang masih dapat dikembangkan guna meningkatkan pendapatan Asli Desa (PAD), bagi taraf hidup masyarakat desa tersebut.

Salah satu jurus yang tengah gencar mainkan adalah mengoptimalisasi sarana prasarana dan promosi, agar Obyek wisata "Curug Barong", lebih dikenal dan diminati oleh pengunjung lokal maupun wisatawan dari luar daerah.


Berbagai Pihak telah melakukan upaya agar potensi ini dapat di maksimalkan. Seperti yang di lakukan oleh TNI pada TMMD tahun 2021 lalu, dengan menghasilkan pembangunan jalan utama dari dan menuju ke lokasi wisata.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang secara resmi melakukan beberapa kali kegiatan di wilayah ini, termasuk penanaman ribuan pohon keras yang melibatkan Dinas, instansi beserta organisasi kemasyarakatan.

Selain support pemerintah Kabupaten Pemalang, hal yang sama juga dilakukan Camat Belik Mujianto S.I.P.

Guna mencapai hasil maksimal, maka pada Jumat 17 Juni 2022 kemarin, seluruh jajarannya menggelar Meeting. Event yang biasanya  dilaksanakan di kantor kecamatan,


Oleh Camat Belik, dialihkan ke lokasi wisata Curug Barong, yang saat itu juga bersamaan dengan terselenggaranya Kunjungan Staf Kecamatan Belik beserta  kunjungan PKK kecamatan Belik.

Selain rembug bareng, giat ini diisi pula dengan diskusi, evaluasi serta rencana kerja staf Kecamatan.

Menurut Camat Belik Mujianto, pemindahan lokasi giat bertujuan mengangkat potensi wisata  Curug Barong  sebagai "Mutiara tersembunyi", yang harus dibantu mengangkatnya, agar destinasi wisata tersebut mampu menggerakkan perekonomian masyarakat dan pembangunan bidang lainnya.

Mujianto menambahkan, kegiatan yang di selenggarakan di Obyek wisata tersebut bersifat sinergis antara desa dan kecamatan.

"Tujuan utamanya yakni menyamakan gerak langkah guna mewujudkan visi misi kabupaten Pemalang yang Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni (AMAN) melalui program unggulan Desa Wisata, Desa Sinergi, Desa Digital dan kota Industri," ujarnya.  

Ditempat dan waktu berbeda, Kepala Desa Simpur Poniman kepada wartawan menyampaikan, terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Camat Belik beserta jajarannya yang telah mensupport setiap  program pembangunan di desanya.

"Matur suwun, atas atensi dan dukungan Pak Camat, semoga ini membawa manfaat dan keberkahan bagi Desa kami," tukas Poniman, berbungah. (Himawan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Belik Berharap Obyek Wisata Curug Barong Mampu Mendongkrak Perekonomian Masyarakat Simpur

Trending Now

Iklan