-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Bung Ramson: Bimtek Pelaku IKM Pekalongan Dan Pemalang Mencetak Wirausaha Handal

    SuaraNegeri.com
    05 Juni 2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-06-05T14:48:12Z

    SUARANEGERI.COM | PEMALANG — Ramson Siagian yang akrab dengan sapaan Bung Ramson, Anggota DPR RI Komisi VII F Gerindra Dapil X Jateng , bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, sukses laksanakan  Bimbingan teknis (Bintek) selama empat hari (19-22 Mei 2022), di ikuti oleh 240 orang peserta dari Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang .

    Penyelenggaraan'Bimbingan Teknis'dalam rangka penumbuhan dan pengembangan wirausaha usaha baru kecil dan menengah di Jawa Tengah, resmi dilaunching setelah pemukulan Gong oleh Bung Ramson yang di lakukan oleh Ramson Siagian selaku Anggota DPR RI Komisi VII selaku mitra Kementerian Perindustrian yang di hadiri pula oleh pihak kementerian perindustrian dari Jakarta, Kepala Diskoperindag Kabupaten Pemalang, Pekalongan.

    Meskipun pembukaannya di helat di metting Room sebuah Hotel ternama di Kabupaten Pemalang, namun pelaksanaannya tetap dilakukan di kabupaten masing-masing peserta.

    Sementara di kabupaten Pemalang, pelatihan terbagi  menjadi dua tempat, yakni wilayah Utara bertempat di BLK Kabupaten Pemalang sebanyak 5 kelompok kali 20 orang, sedangkan wilayah Pemalang  selatan, bertempat di SMK negeri 01 Randudongkal.

    Pantauan di lapangan, kelompok furniture, telah berhasil membuat produk furniture dalam prakteknya.

    Begitu juga dengan peserta Bintek wirausaha olahan kopi. Kelompok ini juga telah di bekali dengan ilmu Bisnis secara umum dan pengolahan kopi dari Rosting hingga cara pembuatan berbagai jenis dan nama minuman yang berbahan dasar kopi.

    Agus Drajat dan Fajar, keduanya  merupakan Instruktur perkopian bertaraf Nasional dari Garut Jawa Barat, telah menularkan ilmu Kopi kepada peserta di bidang tersebut.

    Begitu juga Bintek bengkel sepeda motor, instruktur berpengalaman di bidang ini juga telah membekali teknik dasar perbaikan sepeda motor bagi para peserta. (Himawan).

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS