TNI Kembali Amankan Pemuda Pembawa Ganja Seberat 5 Kg Di Perbatasan RI-PNG

SuaraNegeri.com
30 Mei 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-05-30T03:45:59Z

SUARANEGERI.COM | KEEROM TNI dari Satgas Kompi Pamtas RI-PNG Yonif 756/WMS melakukan penangkapan kepada dua orang pemuda pembawa ganja seberat 5 Kg di daerah perbatasan Kab. Keerom pada Sabtu (28/5) malam.

Danki Satgas Lettu Inf Eka Panji menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berawal dari kegiatan sweeping yang dilakukan oleh Pos Skamto yang dipimpin oleh Serka Bernard beserta 10 orang anggotanya. 

"Dalam pelaksanaan sweeping, personel Pos Skamto menghentikan sepeda motor yang dikendarai oleh dua orang pemuda berinisial YY (21) dan JA (20). Pada saat dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan dalam barang bawaannya 5 Kg ganja kering siap edar di dalam tas," katanya.


"Dengan ditemukan barang bukti ganja, pelaku langsung diamankan dan diperiksa. setelah selesai diperiksa dan diambil keterangan, selanjutnya diserahkan ke pihak yang berwajib Polres Keerom untuk dilaksanakan proses lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu Komandan Yonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa Kegiatan sweeping yang dilakukan oleh anggotanya tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya dalam menjaga keamanan di daerah perbatasan terutama dari peredaran narkoba.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan anggota dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah kegiatan ilegal maupun peredaran minum-minuman keras dan narkoba di wilayah perbatasan," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar menjauhi narkoba apapun itu jenisnya. Sebab tidak ada keuntungan yang dapat dihasilkan dari narkoba. Malah sebaliknya, narkoba adalah sumber dari segala permasalahan. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Kembali Amankan Pemuda Pembawa Ganja Seberat 5 Kg Di Perbatasan RI-PNG

Trending Now

Iklan