-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Danrem 061/SK Tinjau TMMD Di Desa Cikangkung Dan Koramil Terjauh

    SuaraNegeri.com
    14 Mei 2022, 18:22 WIB Last Updated 2022-05-14T11:22:00Z

    SUARANEGERI.COM | SUKABUMI - Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, M.A didampingi Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, tinjau pelaksanaan TMMD ke- 113 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan hal itu kepada awak media di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (14/5/2022).

    “Benar, Danrem 061/SK meninjau pengerjaan TMMD di Desa Cikangkung, bertujuan untuk mengecek pelaksanaan dan hasil yang telah dikerjakan oleh Satgas TMMD, pada Jumat, 13 Mei 2022," katanya. 

    Selain itu, lanjut dia, sebelumnya pada Kamis, 12 Mei 2022 Danrem juga mengecek anggota Koramil 0622-13/Jampang Kulon, 0622-14/Surade, Koramil 0622-15/Ciemas, termasuk Koramil terjauh yaitu Koramil 0622-12/Tegal Buleud.

    Di tempat berbeda, Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, bahwa kedatangannya untuk melihat secara langsung proses pengerjaan fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Melihat dari semangat Prajurit dan antusias masyarakat ikut peran aktif membantu dalam program TMMD ke- 113 akan sesuai dengan target.

    “Saya yakin, setelah melihat secara langsung hasil TMMD ini akan memenuhi target bahkan bisa lebih. Karena, kerja keras dan gotong-royong TNI AD bersama rakyat sangat antusias,” ungkapnya.

    Seusai meninjau di lokasi TMMD dilanjutkan mengecek personel Koramil-Koramil sekaligus melihat kelayakan bangunan Koramil dan memberikan arahan kepada Danramil dan para Babinsa. Salah satu dalam pengarahannya, Danrem 061/SK untuk proaktif memberikan bantuan pengawalan BLT, karena menurutnya, layak atau tidak layaknya masyarakat penerima bantuan langsung tunai, para Babinsa lebih tahu di lapangan keadaan masyarakat binaannya.

    Selepas mengecek dan berkomunikasi langsung dengan anggota Koramil-Koramil melanjutkan kunjungan kerjanya untuk menghadiri pelaksanaan Latbakjatrat, yang ditinjau Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, diselenggarakan oleh Pussenarmed Kodiklatad di daerah Latihan Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Redaktur: Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS