Iklan

Vaksinasi Malam Hari, Ternyata Disambut Antusias Warga Desa Pegundan

SuaraNegeri.com
13 April 2022 | 19:08 WIB Last Updated 2022-04-13T12:08:59Z

SUARANEGERI.com, PEMALANGPemerintahan Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah melaksanakan giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahun 2022 triwulan pertama (Januari, Februari, Maret ) untuk 258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal setiap bulan Rp 300.000 per KPM pada Selasa (12/4/2022 ) malam.

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan pada malam hari setelah sholat tarawih sampai selesai di Aula kantor Desa setempat.

Memang tepat jika vaksinasi pada malam hari, kata warga yang baru ambil nomor keluar antrean vaksin. Karena situasinya sangat mendukung adem, tidak membuat tegang manakala di vaksin, "sebab dalam keadaan sudah makan buka puasa. Suasana menjadi tidak tergesa - gesa karena dimulai sehabis Sholat taraweh," kata Siti warga dusun l desa setempat.

Vaksinasi percepatan bulan April menargetkan vaksinasi 3 /Booster. Akan tetapi selain vaksinasi Dosis 3 /Booster masih ada vaksin 2 yang belum tervaksin.


Seperti pelaksanaan sebelumnya, warga yang akan di vaksinasi membawa kelengkapan administrasi berupa FC KTP dan Surat Vaksinasi Dosis 1 dan 2 untuk diserahkan kepada Pelayanan Vaksinasi Covid-19 sesuai petunjuk awal.

Dituturkan salah satu warga dilokasi vaksin yang mengaku sebagai pengajar /guru Sekolah Dasar Negeri SDN, "saya mau vaksin tok kok pak, bukan mau ambil BLT, saya vaksin ke 3 /booster untuk persyaratan sertifikasi," terangnya.

Ketika ditanya soal sertifikasi sebelumnya gimana? kalau dulu belum diterapkan peraturan itu pak, tapi setelah Covid-19, Sekarang beda semua guru sertifikasi vaksin menjadi persyaratan mutlak, Ungkap Endang yang mengaku mengajar di SDN 02 Kalirandu.

Menurut Trisno, Kepala Desa Pegundan, kegiatan malam ini pembagian (BLT DD 2022) yang meliputi penyaluran bulan Januri, bulan Februari dan bulan Maret sekaligus untuk kegiatan vaksinasi yang ke 3/Booster.

Kembali disampaikan, kegiatan vaksin malam ini berharap berjalan lancar supaya warga Masyarakat bisa ikutan vaksinasi. Ungkapnya kegiatan seperti ini terus berlanjut agar warga mencapai vaksin Booster semua, harapnya.

"Masih Kata Tresno, kegiatan malam ini, "adalah vaksinasi dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ada 258 KPM, dan masih banyak juga warga diluar penerima bantuan BLT  yang antosias mengikuti vaksinasi," Pungkasnya.
 
Pelaksanaan vaksinasi malam hari di bulan suci ramadhan terpantau lancar, karena selain masyarakat peserta  vaksin merasa nyaman, lantaran didukung suasana malam memicu semangat dalam melayani dan dilayani.(Rae/Qomar)

Redaktur :Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksinasi Malam Hari, Ternyata Disambut Antusias Warga Desa Pegundan

Trending Now

Iklan