Iklan

TP PKK Kabupaten Tolitoli Gelar Khitanan Massal Gratis

SuaraNegeri.com
16 April 2022 | 20:30 WIB Last Updated 2022-04-16T13:30:25Z

SUARANEGERI.com, TOLITOLI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar khitanan massal gratis bagi siswa Sekolah Dasar. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP- PKK Kabupaten Tolitoli ini bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kota Managaisaki, Sabtu (16/4) bertempat di Puskesmas Kota Managaisaki. 

Kegiatan ini mendapatkan respon  yang baik dari masyarakat, tercatat kurang lebih 60 anak yang mendaftar untuk dikhitan dari target yang diharapkan 50 anak. Namun karena antusias masyarakat sehingga dapat melebihi target.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bhakti sosial menyambut hari jadi PKK, sekaligus memberikan pelayanan sosial bagi masyarakat kurang mampu ditengah pandemi covid saat ini.  Program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para orang tua, khususnya mereka yang kurang mampu untuk menkhitankan anaknya. 

Pada kegiatan khitanan massal tersebut, terlihat beberapa anak takut dan menangis ketika hendak di khitan. Bahkan ada beberapa anak yang tidak mau dikhitan. Namun panitia telah menyiapkan bingkisan yang akan dibagikan kepada anak-anak yang telah khitan. 

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Anjasmara, S.Pt.MP, Camat Baolan Andi Irmayanti Azis,S.STP,M.Si, Kepala Puskesmas Kota Jeine Yuliana, S.Kep serta Anggota TP-PKK Kabupaten Tolitoli. 

Reporter: Sarni Hasan
Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK Kabupaten Tolitoli Gelar Khitanan Massal Gratis

Trending Now

Iklan