Iklan

Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes Laksanakan Posyandu Lansia di Perbatasan

SuaraNegeri.com
16 April 2022 | 03:29 WIB Last Updated 2022-04-15T20:29:46Z

SUARANEGERI.com, KALBAR – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Posyandu Lansia bersama Nakes di balai desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangannya di Pos Kotis, Jumat (15/04/2022).

Posyandu lansia merupakan pengembangan dan kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraan nya melalui program puskesmas desa, dengan melibatkan peran serta lansia, keluarga dan tokoh masyarakat.

"Anggota Satgas selalu bekerjasama dengan Nakes Puskesmas dalam kegiatan kesehatan, dengan tujuan dapat meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat," ucapnya.

Dikatakannya dr.Praluky Herliawan,M.M,selaku Nakes Puskesmas, sasaran langsung posyandu lansia ini pada usia (45 - 59 ) ke atas, kami di bantu oleh bapak Satgas dalam kegiatan ini serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas", Pungkasnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd.Kep. beserta tiga rekannya, kami membantu Nakes Puskesmas dalam posyandu lansia ini, dengan mengikuti posyandu lansia ini warga bisa mendapatkan penyuluhan kesehatan bagaimana dengan cara hidup sehat dengan segala keterbatasan.kami juga membantu tensi dan pendataan warga yang ikut posyandu lansia, imbuhnya.

"Kesehatan memang sangat penting untuk menunjang kegiatan beraktivitas sehari-hari," imbuhnya.

Redaktur: Himawan

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes Laksanakan Posyandu Lansia di Perbatasan

Trending Now

Iklan