-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Silahturahmi Ramadhan, Sekda Kabupaten Tolitoli Serahkan Bantuan Ke Pegawai Syar'i Masjid Nurul Huda

    SuaraNegeri.com
    09 April 2022, 06:39 WIB Last Updated 2022-04-08T23:39:36Z

    SUARANEGERI.com, Tolitoli Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, memimpin Tim I safari ramadhan dengan silahturahmi  di Desa Sibea, tepatnya di Masjid An Nur Kecamatan Lampasio. Sedangkan Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan melaksanakan silaturahmi di Masjid Nurul Huda Desa Silondou Kecamatan Basidondo. Sementara itu Tim III melaksanakan silaturahmi di Kecamatan Dondo.

    Pada safari ramadhan Jum'at malam (8/4) tadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, menyampaikan bahwa silahturahmi dapat memberikan pengaruh positif dan signifikan bagi kelancaran jalannya pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta terselenggaranya pembinaan kemasyarakatan,  karena disadari bahwa silaturrahmi memiliki pengaruh yang sangat positif  baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial. 

    "Rasulullah dalam salah satu haditsnya, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Bukhari bersabda bahwa “silaturrahim memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya" oleh karena itu, barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim," urainya. 


    Seperti diketahui, silaturrahmi ramadhan ini juga  merupakan moment yang tepat untuk berdialog dan berkomunikasi dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah, sehingga hal ini dapat dikatakan sebagai bentuk perjalanan yang tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. 

    "Suatu kesyukuran bagi kita ummat muslim, bahwa meskipun kita masih berada di tengah pandemi covid-19, namun pemerintah telah memperbolehkan kita untuk melaksanakan rangkaian ibadah ramadhan di masjid, maupun mushallah," ujarnya. 

    Namun demikian, Sekda Tolitoli tetap mengajak seluruh jama’ah dan masyarakat untuk tetap waspada, serta terus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

    Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada pegawai syar'i Masjid An nur yang diterima oleh imam masjid. 

    Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa bingkisan dan uang tunai kepada pegawai syar'i Masjid Nurul Huda yang diterima langsung oleh Imam Masjid. 

    Pelaksanaan silahturahmi ramadhan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muhlis,  S. Ag., M. Pd dilanjutkan dengan sholat tarawih yang diimani Hi. Moh. Falatehan, lc.

    Reporter: Asriati
    Redaktur: Himawan
    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS