Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Warga

SuaraNegeri.com
23 April 2022 | 13:27 WIB Last Updated 2022-04-23T06:27:36Z

SuaraNegeri.com - ARSO TIMUR | Guna mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat di daerah perbatasan, Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks membantu pembuatan rumah warga di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (23/4/2022).

Dalam keterangan tertulis, Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin menjelaska selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan. 

Dalam membantu pembangunan rumah salah satu warga, Komandan Pos berserta 10 (sepuluh) orang anggota terjun langsung ke Kampung Sawiyatami untuk membantu membangun rumah warga bernama Musa Bagiasi (30). 

Musa Bagiasi, sehari-hari pekerjaannya hanya berkebun, dan tidak memiliki pendapatan yang pasti setiap harinya. Kondisi ini bukan perkara mudah bagi Musa Bagiasi untuk membangun rumah.

"Melihat inilah anggota Pos Sawiyatami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks merasa tergerak hati nurani untuk membantu pembangunan rumah," kata Danpos. Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin.

“Dengan kegiatan ini membuat kami TNI dan warga semakin akrab dan saling mengenal, bahkan telah menjadi keluarga," tambanya.

Beberapa warga setempat kalau Satgas TNI  selalu membantu mengatasi kesulitan warga, sehingga sangat akrab dengan warga kampung.

Musa Bagiasi mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Yonif 711/Rks. "Saya sangat senang atas kerelaan bapak satgas TNI. Semoga bapak-bapak TNI sukses untuk menjalankan tugas dan Tuhan memberkati," katanya.(rls)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Warga

Trending Now

Iklan