Iklan

Safari Tarhim Ke Masjid Jami Baiturrohman, Bupati Pemalang Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

SuaraNegeri.com
26 April 2022 | 11:44 WIB Last Updated 2022-04-26T04:44:10Z


SuaraNegeri.com - PEMALANG | Bupati dan Wakil Bupati Pemalang bersama 21 Kepala OPD Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan Safari Tarawih dan Silaturahmi (Tarhim) di Masjid Jami Baiturrohman, Desa Babakan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, pada Senin (25/4) petang.

Tarhim yang di adakan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pemalang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Babakan, juga melakukan ibadah Sholat Tarawih bersama warga Desa Babakan sekaligus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada Anak yatim piatu, Madrasyah, TPQ, Pesantren dan Imam Masjid.

Mukti Agung Wibowo, Bupati Pemalang mengatakan, Alhamdulillah pada bulan ramadhan tahun ini, kami  semua bisa melakukan Sholat Tarawih dengan masyarakat di Kabupaten Pemalang, khususnya di Desa Babakan yang sebelumnya pada tahun lalu kami semua tidak bisa menjalankan Sholat Terawih karena terhalang wabah Covid 19. 

"Kami beserta Jajaran Forkompinda Pemalang dan Kepala OPD Pemalang sudah 14 Kecamatan yang sudah kami kunjungi untuk melakukan sholat Tarawih bersama warga dan Desa Babakan yang ke 15 kalinya," imbuh Bupati Pemalang.


Mas Agung berharap dengan diadakannya kegiatan itu Kepala OPD Kabupaten Pemalang bisa selalu bersinergi dengan masyarakat dan juga bisa terwujudnya Pemalang Aman (Adil, Makmur, Aman, Ngangenin) serta mendorong 4 program unggulan Bupati Pemalang yakni Desa wisata, (Dewi), Desa Degital (Dedi), Desa Sinerji (Desi) dan Kota Industri (Koin).

Pada kegiatan yang sama Kustoni, Kepala Desa Babakan menyampaikan apresiasi dan bersyukur karena pak Agung lengkap dengan pak wakil yang berkenan hadir pada hari ini dan menurutnya hal ini sebuah karunia sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Babakan. 

"Kedatangannya yang sudah 20 tahun lamanya semenjak saya menjabat periode pertama pada tahun 2002 waktu kepimpinan bapak Mahkrus ditunggu-tunggu dan pada hari ini telah terwujud," ucapnya.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Babakan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati Pemalang yang telah memberikan santunan kepada Anak Yatim-Piatu, TPQ, Madrasah, Pesantren dan Bantuan Sosial lainnya," imbuhnya.

Pesan bapak bupati kepada Desa Babakan kegiatan ini merupakan bonus, karena kegiatan ini sudah dua kali ini di laksanakan di Kecamatan Bodeh dan Pemerintah Kabupaten Pemalang siap membantu dan mendukung potensi apa yang ada di Desa Babakan yang akan dikembangkan. 

"Atas idzin dari Allah SWT, inshaAllah pada tahun ini saya akan menunaikan ibadah Haji ke tanah suci," pungkas Kustoni.(Rudiono).

Redaktur: Himawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Tarhim Ke Masjid Jami Baiturrohman, Bupati Pemalang Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan