Iklan

Peduli Kelestarian Lingkungan, Prajurit Kostrad Bersama Warga Tanam Pohon Kasuari di Pedalaman Papua

SuaraNegeri.com
20 April 2022 | 14:45 WIB Last Updated 2022-04-20T07:45:38Z

SUARANEGERI.com, PAPUA – Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang sedang bertugas di wilayah pegunungan tengah Papua turut berperan aktif peduli dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar, hal ini ditunjukkan dengan menggelar kegiatan penanaman  pohon jenis Kasuari bersama masyarakat di wilayah pegunungan tengah tepatnya di Desa Loanom Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Ada yang menarik perhatian dalam proses penamanan pohon tersebut karena Prajurit Satgas dan masyarakat Loanom menanam pohon jenis Kasuari sejumlah 412 pohon, rangkaian kegiatan yang diawali dengan penyerahan pohon Kasuari secara simbolis dari Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si. kepada Kepala Desa Loanom Bapak Miskin Kogoya itu berjalan aman, lancar dan sukses, tampak antusias dan kebersamaan masyarakat Loanom dengan Prajurit Satgas dalam mengikuti kegiatan penanaman pohon tersebut.

Dalam rilis tertulisnya Rabu (20/04/2022) di Distrik Tiom Lanny Jaya, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan penananaman pohon serentak bersama-sama warga masyarakat di Distrik Malagayneri Lanny Jaya.

"Pohon yang kami tanam ini sejumlah 412 pohon yang kami artikan bahwa Satgas 412 Kostrad bukan hanya mencintai dan peduli kepada warga masyarakat Papua namun juga mencintai dan peduli terhadap kelestarian lingkungan di tanah Papua, kami Satgas 412 Kostrad hadir di tanah papua membawa kedamaian dan membawa kesejahteraan bagi Papua," ujar Dansatgas

Usai pelaksanaan penanaman pohon, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Loanom untuk selalu menjaga, merawat dan memelihara pohon yang baru saja ditanam karena ini salah satu manfaatnya kelak dapat dirasakan oleh generasi anak cucu warga masyarakat Desa Loanom Distrik Malagayneri.

Sementara itu, Sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Yutius Kogoya yang turut hadir dalam acara penanaman pohon tersebut mengatakan bahwa kami warga masyarakat Distrik Malagayneri bersama Satgas 412 Kostrad sudah melaksanakan penanaman pohon

"Terimakasih Satgas 412 Kostrad yang selalu bersama-sama warga masyarakat Distrik Malagayneri," kata Yutius Kogoya

Diakhir kegiatan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan pengabdian kepada masyarakat, Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad juga menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di area sekitar lokasi penanaman pohon Desa Loanom Distrik Malagayneri Lanny Jaya, mengingat fasilitas dan tenaga kesehatan di daerah tersebut juga sangat terbatas, sehingga banyak warga yang memanfaatkan pelayanan kesehatan yang digelar tersebut diantaranya memeriksakan kesehatan gigi, perawatan luka terbuka dan lain sebagainya.

Redaktur: Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kelestarian Lingkungan, Prajurit Kostrad Bersama Warga Tanam Pohon Kasuari di Pedalaman Papua

Trending Now

Iklan