Iklan

FP2S: Untuk Apa Ada Klub, Tapi Tidak Ada Event?

SuaraNegeri.com
20 April 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-04-20T03:50:22Z

SUARANEGERI.com, PALU Sebuah organisasi bernama Forum Pegiat Sepakbola Sulteng (FP2S) terbentuk di Palu, Selasa 19 April 2022. Forum ini dipimpin oleh Mafud Masuara, yang juga penggagas terbentuknya FP2S.

Mahfud mengatakan, FP2S akan fokus pada pertandingan sepak bola Liga Sulteng serta pembinaan sepakbola usia dini. 

"Setelah struktur forum ini terbentuk dalam waktu dekat kami akan lakukan konsolidasi. Kita akan buat event seperti Liga Sulteng tanpa putus dan pembinaan sepak bola usia dini," kata Mahfud Masuara. 

Mahfud mengatakan, event Liga Sulteng dan pembinaan sepak bola usia dini akan menjadi fokus forum yang dipimpinnya. 

"Supaya pemilik klub sepak bola ada semangat. Untuk apa ada klub tapi tidak ada event," katanya.

Dia berharap, apa yang dilakukan FP2S akan membawa dunia sepak bola Sulteng ke event yang lebih besar lagi. Forum ini menjadi pendekatan pegiat sepak bola, yang bukan sekadar hobi, untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Sulteng.
 
"Sudah tiga kali pra PON Sulteng tidak pernah lolos. Ini yang menjadi kekhawatiran kita sehingga melahirkan forum ini," kata Mahfud.

Dalam struktur FP2S  yang dibentuk, terdapat Board Management yang diisi lima orang, masing-masing, Ronny Tanusaputra, Zainuddin, Jely Rompas, Iwan Lapata, dan Farden Denny Saino.

Orginisasi ini tidak menamakan ketua di pucuk pimpinannya, melainkan direktur. Struktur lain adalah Administrator yang dikendalikan oleh Takbir Larekeng. Kemudian sejumah struktur lain yang belum terisi pengurusnya seperti Public Relations, Accounting, DW Organization and Link, DW The Youth Development,  dan DW Event and Sponsorhip.(Syahril Hantono)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FP2S: Untuk Apa Ada Klub, Tapi Tidak Ada Event?

Trending Now

Iklan