Iklan

Dansatgas Pamtas RI- Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Safari Ramadhan Ke Jajaran Pos Perbatasan

SuaraNegeri.com
14 April 2022 | 15:59 WIB Last Updated 2022-04-14T08:59:12Z

SUARANEGERI.com, BENGKAYANG Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P melakukan kegiatan safari ramadhan mengunjungi pos-pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di wilayah Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang, Kamis, 14/04/2022.

Dansatgas mengatakan, dalam kegiatan safari ramadhan yang dilakukan adalah dengan mengunjungi pos-pos jajaran wilayah Satuan Setingkat Kompi (SSK) I Aruk dan SSK II Jagoi Babang yang kesemuanya terdapat 17 Pos.

Safari ramadhan yang dilakukan oleh Dansatgas ke jajaran pos-pos Pamtas memiliki makna yang sangat strategis, diantaranya menjalin silaturrahmi kepada anggota dan juga sebagai wadah penyampaian informasi dan penekanan-penekanan selama bertugas di wilayah perbatasan sektor barat Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan safari ramadhan yang dilakukan oleh Dansatgas diawali dengan kegiatan Jam Komandan, disini Komandan menyampaikan segala informasi seputar perkembangan situasi wilayah perbatasan dan juga memberikan penekanan-penekanan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan kepada para anggota Satgas Pamtas.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama dilanjutkan ibadah berjamaah Shalat Isya dan Tarawih di Mushala Pos guna menjalin keeratan dan silaturrahmi hubungan antara Dansatgas dengan para anggota. 

Tradisi silaturrahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahmi memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Kunjungan Dansatgas sendiri rutin dilakukan setiap bulannya yang merupakan program Satgas Pamtas untuk mengecek sarana, prasarana, dan moril anggota, namun di saat bulan ramadhan ini merupakan bulan yang spesial sehingga perlu dilakukan safari ramadhan dengan berbuat dan menyampaikan kebaikan-kebaikan.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan, serta wadah penyampaian informasi dan penekanan kepada para anggota,” ujar Dansatgas. 

Redaktur : Himawan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dansatgas Pamtas RI- Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Safari Ramadhan Ke Jajaran Pos Perbatasan

Trending Now

Iklan