Ade Rezki Salurkan Bantuan Modal Tenaga Kerja Mandiri di Balingka

SuaraNegeri.com
21 Maret 2022 | 23:14 WIB Last Updated 2022-03-21T16:14:00Z

SUARANEGERI.com, AGAM Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama SE MM sambangi kelompok menjahit Maju Bersama di Jorong Subarang, Nagari Balingka, Kabupaten Agam, pada Sabtu (19/3).

Dalam pertemuan itu, Ade Rezki menyalurkan bantuan Rp 24 juta untuk program bantuan modal tenaga kerja mandiri. Wali Jorong Subarang Rezman Sidi Mangkuto memberikan, apresiasi atas kehadiran Ade Rezki Pratama, yang tidak ada hentinya membantu masyarakat.

“Manfaat bantuan yang diberikan sangat kami rasakan terutama dua-tiga tahun ini saat pandemi, dimana pelaku UMKM tetap semangat memproduksi usaha mereka,” ujar Rezman Sidi Mangkuto.

Saat ini, kelompok menjahit maju bersama memiliki 16 orang anggota. Dengan bantuan dari Ade Rezki Pratama, kelompok ini memiliki peralatan pendukung berupa 5 mesin jahit dan 2 mesin obras. Namun jumlah itu dirasa masih kurang sehingga untuk produksi kami harus bergantian,” tutur  Ketua Kelompok, Sukma Dewi.

Semangat kelompok menjahit maju bersama untuk maju, mendapat apresiasi dari Ade Rezki Pratama. Dalam sambutannya, politisi muda partai Gerindra asal Sumbar itu menuturkan, kebahagiaannya bisa berada alam nan indah dan udara yang sejuk, didukung semangat masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Anggota komisi IX DPR RI menyerahkan secara simbolis bantuan modal tenaga kerja mandiri sebesar Rp 24.000.000 untuk kelompok menjahit maju bersama Nagari Balingka Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam.

“Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan roda industri yang nantinya dapat menjadi konveksi hingga sentra konveksi,” jelas Ade. (sumber: posmetro)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ade Rezki Salurkan Bantuan Modal Tenaga Kerja Mandiri di Balingka

Trending Now

Iklan