-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Semangati Bertanding Dalam PON Ke-XX, Atlet Asal Selayar Banjir Dukungan

    SuaraNegeri.com
    04 Oktober 2021, 09:35 WIB Last Updated 2021-10-04T02:35:12Z

    SUARA NEGERI ■ Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua tak hentinya memberi dukungan dan semangat kepada atlet – atlet asal Selayar yang telah memperkuat Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

    Kali ini rombongan Permas menemui 5 atlet dayung asal Selayar sekaligus menjamu makan malam di rumah makan mandiri, jalan raya sentani, tepatnya di depan Stadion Lukas Enembe, pada Minggu (03/10/2021).

    Mereka adalah Juherdin, Sukrianto, Abdul Nane, Muh Ikhsan, Devi Ariani Safitri. Mereka dijadwalkan akan bertanding pada tanggal 09 Oktober 2021.

    Sebelumnya diketahui, Ketua Umum organisasi pangguyuban masyarakat Selayar di tanah papua ini juga menjamu langsung atlet takraw aaal Selayar usai laga final.

    Namun demikian, bukan hanya atlet takraw kontingen Sulsel, namun juga atlet asal Selayar yang memperkuat kontingen DKI Jakarta dan meraih juara 1 sepak takraw putri.

    Suharlim mewakili Permas Provinsi Papua membeberkan, bahwa sumbangan sukarela kepada atlet-atlet asal Selayar ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi masyarakat Selayar di tanah papua khususnya yang berada di Jayapura.

    “Sumbangan ini mungkin tidak ternilai, tapi inilah bentuk dukungan moril dari masyarakat Selayar yang berada di Jayapura,” ujar Suharlim.

    Lanjut dia, adapun sumbangan kali ini, berasal dari para tokoh masyarakat dalam bentuk uang tunai kemudian diberikan ke atlet – atlet sebagai bentuk apresiasi saja.

    “Kemarin kita sumbang-sumbang sukarela. Sekedar tanda dukungan saja dari saudara-saudara kita di Jayapura kepada para atlet. Karena mereka belum dalam tanggungan panitia PB PON, kecuali tanggal 6 nanti sudah masuk hotel,” jelas pria yang akrab disapa Harlin.

    “Kita tentu berharap mereka bisa meraih juara sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” pungkasnya.

    Sementara itu, salah satu atlet Dayung asal Selayar Juherdin mengucapkan terima kasih atas dukungannya yang sungguh luar biasa dari masyarakat Selayar di Jayapura.

    Putra asal Desa Karumpa ini juga memohon doa agar pertandingannya berjalan lancar dan meraih juara sesuai yang diharapkan.

    “Terima kasih banyak atas sumbangsihnya, mohon doa dan dukungannya agar bisa meraih juara,” ujar Juherdin. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru