-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    11 Prajurit TNI AD Kodim Terluar Kodam XIV Hasanuddin Mendapatkan Kenaikan Pangkat

    SuaraNegeri.com
    01 Oktober 2021, 16:31 WIB Last Updated 2021-10-01T09:31:22Z

    SUARA NEGERI ■ Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1415/Selayar, Letkol. Kav. Adi Priatna menerima laporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 11 Prajurit TNI AD dari tingkat Bintara dan Tamtama. Acara korps kenaikan pangkat ini berlangsung di Aula Makodim dan dihadiri para Perwira PJU serta Anggota yang naik pangkat, pada Jumat (1/10/2021).

    Sebanyak 11 Prajurit TNI AD yang bertugas di daerah Kodim terluar Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin tercatat mendapat kenaikan pangkat satu strip, dari tingkat Bintara ada 2 orang Pembantu Letnan Dua (Pelda) yang naik tingkat menjadi Pembantu Letnan Satu (Peltu), 2 orang Sersan Kepala (Serka) naik tingkat menjadi Sersan Mayor (Serma). 

    Kemudian 5 orang Sersan Satu (Sertu) naik satu tingkat menjadi Sersan Kepala (Serka) dan 1 orang Sersan Dua (Serda) naik satu tingkat menjadi Sersan Satu (Sertu). Adapun dari tingkat Tamtama ada 1 orang Kopral Dua (Kopda) naik satu tingkat menjadi Kopral Satu (Koptu).

    Dandim 1415/Selayar Letkol Kav. Adi Priatna mengatakan, kenaikan pangkat prajurit tersebut adalah wujud penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara selama bertugas di daerah kodim terluar.

    "Tentunya ini bukan hal biasa, tapi menurut saya hal yang luar biasa. Karena rekan-rekan bisa meraih kenaikan pangkat  itu tentunya merupakan suatu prestasi bagi rekan-rekan sekalian. Dimana selama rekan-rekan berdinas tentunya tidak ada kendala dan tidak ada hambatan, bahkan didalam didikan satuan, artinya selama mengemban pangkat sebelumnya rekan-rekan tidak membuat pelanggaran yang bisa membuat rekan-rekan sendiri akan terhambat," kata Letkol. Kav. Adi Priatna.

    Letkol. Kav. Adi Priatna juga mengucapkan selamat kepada kesebelasan anggotanya yang naik pangkat tersebut dan berharap dengan ada kenaikan pangkat itu menjadi motivasi bagi anggotanya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

    Kenaikan pangkat ini sesuai dengan surat perintah Dandim 1415/Selayar Nomor 304/IX/2021. Adapun 11 Prajurit TNI AD yang mendapat kenaikan pangkat sebagai berikut :

    1. Peltu Suardi, 2. Peltu Marwang, 3. Serma Satuhang, 4. Serma Idris, 5. Serka Burhanuddin, 6. Serka Alimin, 7. Serka A. Jamaluddin. N, 8. Serka Kaimuddin, 9. Serka Syamsul Alam, 10. Sertu Jasman, 11. Koptu Abd. Kadir. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru