-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video Siswanya Viral di Medsos, Kepsek SMKN 1 Kepulauan Selayar Bungkam

    SuaraNegeri.com
    24 September 2021, 22:20 WIB Last Updated 2021-09-24T15:22:18Z

    SUARA NEGERI ■ Viralnya video tiktok joget siswi SMKN 1 Kepulauan Selayar ramai disorot netizen dimedia sosial (medsos) Warga Selayar, hal tersebut dianggap kurang beretika karena berjoget dihadapan guru yang sementara mengajar.

    Netizen bahkan membuat postingan sendiri di media sosial seperti akun @HarolSelayar, pada Jumat (24/9/2021), Ia menganggap bahwa tindakan siswi yang berjoget diatas kursi tersebut sungguh mencerminkan suatu tontonan yang tidak bermoral.

    "Telah mencoreng nama baik SMKN 1 Selayar. Ada sebuah video beredar, dalam video itu terlihat ada guru sedang mengajar kemudian ada 2 siswa malah sedang tik tok pegang sapu lidi naik dikursi joget-joget. Sungguh mencerminkan suatu tontonan yang tidak bermoral. Kiranya yang berkompoten memberikan sanksi tegas. Semakin menguatkan bahwa tidak semua yang bersekolah itu berpendidikan," tulisnya dalam postingan tersebut.

    Postingan ini pun mendapat beragam komentar dan tanggapan dari netizen lainnya, seperti komentar akun @NabilaSahra yang menuliskan "mengajar karakter itu mudah dan mendidik perilaku baik itu sulit".

    "Mengajarkan karakter itu mudah karena hanya menyampaikan pengetahuan (teori). Namun, mendidik karakter dan perilaku baik, itulah yang tersulit. Karakter hanya bisa diajarkan oleh pendidik, bukan pengajar. Pendidik karakter terbaik adalah orang yang bertakwa, seorang guru harus mampu bersikap tegas dan meletakkan sesuatu sesuai dengan proporsinya. Memahami anak didiknya baik karakter maupun kemampuannya," komentarnya.

    Sedangkan akun @RosminiSilayar dalam komentarnya menuliskan kalau dirinya melihat dari dua sisi kejadian tersebut.

    "Kalau saya liatnya dari dua sisi pertama siswa yang memang kurang ajarnya sudah kelewatan, dan pendidik yang terlalu sabar dan kurang tegas. Perlunya didikan akhlak kepada anak-anak kita lebih cenderung kepada peran orang tua karena waktu kebersamaan itu lebih banyak di rumah di banding di sekolah. Maaf hanya berpendapat," komentarnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kepulauan Selayar, Makasollah yang dimintai tanggapan terkait viralnya video tiktok siswanya memilih bungkam dan tidak memberi tanggapan saat dikonfirmasi hingga saat ini. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru