-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Percepat Penanganan Covid-19 Di Sorong, Korps Marinir TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim

    SuaraNegeri.com
    24 September 2021, 18:18 WIB Last Updated 2021-09-24T11:21:38Z

    SUARA NEGERI ■ Demi mempercepat penanganan Covid-19 diwilayah Sorong, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 terus gencar menggelar serbuan vaksinasi maritim dengan menggandeng UPTD Puskesmas Malawili di Alun-alun Kota Baru Aimas, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, pada Jumat (24/09/2021).

    Sesuai dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono demi menyukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan menggelar serbuan vaksinasi dengan tujuan agar tercapainya target pemerintah 2 juta orang tervaksin dalam sehari.

    Serbuan vaksinasi kali ini tampak berbeda, karena menggunakan jenis vaksin varian baru yaitu Sinopham, jenis vaksin Sinopham tersebut diberikan untuk masyarakat yang akan menjalani vaksinasi dosis ke 2 dengan kategori dewasa dan lansia, untuk vaksin dosis pertama tetap menggunakan vaksin jenis sinovac dan diperuntukkan untuk anak-anak hingga remaja.

    Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., di tempat terpisah mengatakan, antusias warga masyarakat dalam serbuan vaksinasi sangat tinggi terlihat dari antrian pada bagian pendaftaran cukup membeludak namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan satu minggu tiga kali tersebut bertujuan agar menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat supaya dapat beraktivitas dengan normal serta perekonomian masyarakat berjalan seperti sedia kala.

    “Mudah-mudahan dengan rutin digelarnya serbuan vaksinasi ini tingkat penyebaran virus Covid-19 dapat berangsur-angsur menurun sehingga roda perekonomian di Kabupaten Sorong dapat berjalan seperti biasanya,” ucapnya. (pen/Irwan).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru