Iklan

Sat Lantas Polresta Banyumas Berlakukan Ganjil Genap di Akhir Pekan

SuaraNegeri.com
24 September 2021 | 13:12 WIB Last Updated 2021-09-24T06:12:54Z

SUARA NEGERI ■ Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah akan memberlakukan ganjil genap saat weekend atau ahir pekan Sabtu-Minggu, 25-26 September 2021 mendatang. 

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K., menyampaikan bahwa dalam rangka menindak lanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 43 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2 virus Covid-19 di Jawa dan Bali pihaknya memberlakukan ganjil genap pada akses jalur menuju lokawisata Baturaden. 

"Diantaranya adalah simpang Langen Tirto (jalur utama), simpang Kebumen (jalur Barat), bundaran Pringsewu Baturraden dan juga simpang 3 Limpakuwus (jalur Timur)", terangnya. 

"Untuk Sabtu 25 September 2021 untuk kendaraan bermotor dengan nomor polisi ganjil, sedangkan hari Minggu 26 September 2021 untuk kendaraan bermotor bernomor polisi genap, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan", imbuh Kasat Lantas. 

Kasat Lantas menambahkan uji coba pemberlakuan ganjil genap tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 pada akses jalan menuju kawasan menuju baturaden, disamping itu juga mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini.

■ hms/Agus P

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sat Lantas Polresta Banyumas Berlakukan Ganjil Genap di Akhir Pekan

Trending Now

Iklan