-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Narkoba Masuk Desa, Kepala BNN Purbalingga: Lembaga Adat dan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal Harus Bergerak

    SuaraNegeri.com
    29 September 2021, 13:21 WIB Last Updated 2021-09-29T06:21:08Z

    SUARA NEGERI ■ Kepala BNN Kabupaten Purbalingga, AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, menyampaikan terkait Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), bahwa Kabupaten Purbalingga tengah berupaya mewujudkan diri sebagai Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) BERSINAR, Bersih Narkoba. 

    "Mengingat penyalahgunaan narkoba telah merasuk hingga tataran desa, sehingga perlu upaya ekstra untuk menekan laju peredaran dan penyalahgunaan narkoba, maka penyampaian himbauan P4GN dapat disisipkan pada kegiatan keagamaan atau kesenian," katanya, dalam acara bertajuk Pengembangan Kapasitas (Bangpas) P4GN pada Lembaga Adat dan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal, kemarin. 

    "Terima kasih dan apresiasi kami haturkan kepada FKUB, MUI dan tokoh keagamaan sehingga buku khotbah dengan tema P4GN tengah  dalam proses penyusunan, semoga dapat segera diterbitkan," imbuhnya.

    Sementara itu, Kemenag Purbalingga melalui Syarif Hidayat, S.Ag., M.Si. (Kasi Bimas Islam) menyampaikan, bahwa tidak ada satu agama pun yang memperbolehkan umatnya melakukan hal-hal buruk termasuk menyalahgunakan narkoba. 

    "Urusan agama sejatinya  bukan hanya terkait ritual ibadah agama, masalah hubungan manusia dengan Sang Pencipta, dan tentang kehidupan di hari akhir, namun juga terkait hal-hal negatif yang tidak perlu bahkan dilarang untuk dilakukan oleh umat manusia, seperti salah satunya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, yang semestinya perlu juga lebih sering dibahas dalam forum sebagai bentuk pencerahan kepada masyarakat," paparnya. 

    BNN Kabupaten Purbalingga menghelat pertemuan hari ini yang sudah mewadahi FKUB untuk kemudian menyelaraskan langkah dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Purbalingga melalui forum keagamaan. 

    Kerjasama yang baik dari seluruh pemuka agama dibutuhkan di tiap-tiap kecamatan, bahkan di tiap-tiap desa untuk dapat mendukung P4GN ini.

    Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Purbalingga menyampaikan bahwa sudah disiapkan Surat Edaran kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga terkait Satgas P4GN.

    "Oleh karena itu, kran pintu saran dan masukan terkait formulasi yang tepat untuk program P4GN di kabupaten Purbalingga kami buka lebar-lebar," ujarnya. ( Agus P )

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru