Ketum DPD Permas Menjamu Makan Malam Atlet Selayar

SuaraNegeri.com
29 September 2021 | 21:59 WIB Last Updated 2021-09-29T14:59:11Z

SUARA NEGERI ■ Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Provinsi Papua H. Supriadi Laling menjamu makan malam atlet sepak takraw asal Kepulauan Selayar yang memperkuat kontingen Sulawesi Selatan, di Terminal Cafe Jl. Kelapa Dua Entrop, Jayapura, pada Rabu (29/9).

Selain menjamu para atlet, pihaknya juga memberi hadiah sebagai apresiasi kepada 7 atlet Selayar yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Diketahui sebanyak 7 atlet Sepak Takraw asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah memperkuat kontingen Provinsi Sulawesi Selatan. Ketujuh atlet tersebut antara lain : Marsudi, Muh. Rusman Wajib, Andi Try Saputra S, Sri Wahyuni, Sarlina, Erika Vitria Lestari, dan Febriyanti.

Tidak hanya itu, Ketua Permas Papua juga turut mengundang dua coash asal Selayar yakni H. Abd Wahab dan Safaruddin.

Pada kesempatanya Ketua Umum DPD Permas Provinsi Papua H. Supriadi Laling mengatakan bahwa agenda tersebut sekedar silaturahmi sekaligus sebagai bentuk apresiasinya sebagai putra asal Selayar yang berkiprah sebagai pengusaha di Tanah Papua.

“Kita patut apresiasi mereka karena telah mengharumkan nama daerah, atlet - atlet berprestasi seperti mereka perlu kita support,” ujar Ketua Umum DPD Permas Papua H. Supriadi Laling.

Lanjut pria yang akrab disapa Bang Haji Adi, mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Selayar Provinsi Papua tentu ikut bertanggungjawab secara moril terhadap atlet-atlet asal Selayar yang telah membanggakan daerah selama berada di Papua.

“Ini soal keberpihakan saja, karena saya merasa bangga pada putra putri terbaik kita yang telah berusaha memperebutkan medali emas di PON XX di Papua,” tutur H. Supriadi Laling.

Sementara itu, salah satu atlet sepak takraw asal Selayar Muh Ruswan Wajib mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Selayar yang berada di Papua.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Selayar khususnya di Papua sudah memberi apresiasi dan menjamu silaturahmi seperti ini,” kata Ruswan.

“Dari beberapa kali ikut PON, baru kali ini kita di jamu makan malam dan diberi apresiasi yang luar biasa seperti ini,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu wasit sepak takraw yang juga pelatih dari Kepulauan Selayar, H. Abd Wahab. Pihaknya mengakui, dari sekian lama ikut mengawal atlet - atlet Selayar di Pekan Olahraga Nasional, baru kali ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Selayar di perantauan.

“Barusan ka ada sambutan begini, kami sangat bersyukur pada masyarakat Selayar di Papua khususnya PERMAS yang telah melayani dan memfasilitasi kita selama berada di Papua,” pungkas H. Abd Wahab. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum DPD Permas Menjamu Makan Malam Atlet Selayar

Trending Now

Iklan