-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TP-PKK PALI Ajak Kaum Perempuan Menanam Pohon Produktif Dan Ekonomis

    SuaraNegeri.com
    30 September 2021, 12:54 WIB Last Updated 2021-09-30T05:54:54Z

    SUARA NEGERI ■ Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) yang dicanangkan oleh Ibu Presiden Republik Indonesia sejak 8 tahun lalu, kini terus merambat luas di semua daerah.

    Salah satunya Tim Penggerak PKK kabupaten PALI, kerjasama Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan setempat, mengajak kaum perempuan untuk sama-sama menghijaukan lingkungan dengan tanaman produktif dan ekonomis.

    Kegiatan ini berlangsung sehari yang digelar di Simpang Raja kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang kabupaten PALI, dihadiri oleh pembina TP-PKK kabupaten PALI, Ir.H.Heri Amalindo kepala Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Camat, serta Pokja PKK tingkat kecamatan.

    Sekretaris TP-PKK Kabupaten PALI, Hj. Rusmini mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut tak lain untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam kegiatan penanaman pohon, serta berperan dalam upaya melestarikan tanaman yang bermanfaat dilingkungan sendiri.

    Diantaranya tanaman yang dianjurkan oleh TP-PKK kabupaten PALI ini merupakan pohon Aren, Kelor, dan Sedap malam, karena menurut Rusmini, jenis tanaman ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain itu pula tanaman ini bisa menambah penghasilan keluarga.

    Sementara Pembina TP-PKK kabupaten PALI, Ir. Heri Amalindo mengatakan, di era globalisasi saat ini, kaum perempuan dituntut kreatif dan inovatif untuk pembawa perubahan, dia mencontohkan beberapa daerah diluar kabupaten PALI.

    Menurutnya Kegiatan penanaman pohon ini, adalah salah satu diantara kegiatan yang dilakukan kaum perempuan, karena dengan menanam tanaman atau pohon yang produktif, selain memberikan dampak yang positif bagi lingkungan, juga bisa menambah penghasilan.

    Orang nomor satu di kabupaten PALI ini mengajak ibu-ibu khususnya kaum perempuan untuk ikut berperan aktif dalam melestarikan dan menjaga lingkungan, serta memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman di pekarangan rumah yang bermanfaat.


    Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini meminta kepada instansi terkait, agar memperhatikan dan menggalakkan kelompok kelompok tani, supaya stok kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik.

    Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo membagikan bantuan tiga jenis bibit kepada Pokja TP-PKK kecamatan dan desa, yakni bibit Aren, Kelor, dan tanaman Sedap malam secara simbolis, dilanjutkan dengan penanaman pohon aren di pinggir sungai. (Suherman/Fandriadi Ateng)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru