Panglima TNI Tinjau Isoter Terapung KM. Tidar di Jayapura

Redaksi Utama
27 Agustus 2021 | 12:23 WIB Last Updated 2021-08-27T05:23:00Z

SUARA NEGERI ■  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  meninjau kesiapan tempat Isoter (Isolasi Terpusat) terapung bagi masyarakat Jayapura yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19 dengan menggunakan KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, pada Jumat (27/8/2021). 

Isoter KM Tidar merupakan sebuah inovasi yang dilakukan TNI-Polri bersama Pemerintah dalam membantu masyarakat guna mengatasi Pandemi Covid-19 di Jayapura. Sebanyak 29 Tenaga Kesehatan yang bertugas di KM Tidar, terdiri dari Dokter 6 personel, Perawat 12 personel, Ahli Gizi 1 personel, Apoteker 2 personel, Relawan 4 personel dan Analisis 4 personel. 

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI menyambut baik dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Prajurit TNI-Polri, setelah sebelumnya juga dari Lanud Silas Papare berinovasi dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 dengan sistem door to door atau jemput bola dengan mendatangi warga disekitar Danau Sentani. 

"Bagaimana kamarnya nyaman ya? Obatnya sudah diminum ya, semua harus semangat dan yakin akan sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga dirumah. Ikuti aturan yang diterapkan para Dokter dan Nakes," ucap Panglima TNI. 

"Sangat nyaman Bapak Panglima, kami bersyukur bahwa kami mengalami kebaikan Tuhan melalui TNI dan Pemerintah karena disiapkan sarana isolasi seperti sekarang dengan pelayanan yang sangat baik bagi kami dan kami mengalami kebaikan dari hari ke hari. Terima kasih kasih Bapak atas layanan terbaik," ungkap salah satu warga bernama Charles yang melaksanakan Isoter. 

Lebih lanjut disampaikan oleh perwakilan masyarakat, untuk tetap semangat dan selalu untuk berpikir sehat positif bahwa mereka akan segera sembuh. "Terima kasih Pak Panglima, Kapolri dan Mepora atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami. Tuhan memberkati," ungkap Charles.

Selanjutnya Panglima TNI, Kapolri dan Menpora meninjau serbuan vaksinasi di Gedung Olahraga Waringin Kota Jayapura.

"Kami (Panglima TNI, Kapolri dan Menpora) hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi di kota Jayapura. Termasuk juga melaksanakan koordinasi dan sinergi dalam rangka penyiapan PON XX agar sukses. TNI-Polri akan mendukung penuh," tegas Panglima TNI.

Diakhir rangkaian kegiatan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora meninjau Venue PON XX di Lukas Enembe Stadium Jayapura, disini Panglima TNI menyampaikan akan mendukung penuh untuk suksesnya PON XX. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglima TNI Tinjau Isoter Terapung KM. Tidar di Jayapura

Trending Now

Iklan