-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Musfira Arifin, Gadis Asal Pulau Selayar Menjadi Wisudawati Terbaik di STAI Al-Gazali Bulukumba

    SuaraNegeri.com
    15 Agustus 2021, 16:46 WIB Last Updated 2021-08-15T09:46:04Z

    SUARA NEGERI ■ Musfira Arifin, perempuan kelahiran 5 Mei 1999 asal pulau Jinato, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini tengah berbahagia sekaligus bangga. Pasalnya, anak dari pasangan Mus Arifin N dan Hasriah ini dinobatkan sebagai wisudawati terbaik berprestasi tingkat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba dengan IPK 3,90.

    Hal tersebut diumumkan pada rapat sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan ke-30 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Agri, Jalan Suprapto, pada Kamis (12/8/2021) kemarin.

    Dalam sidang senat terbuka tersebut, Musfira Arifin juga terpilih untuk membawakan sambutan wakil wisudawan dan wisudawati yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf, Ketua Yayasan STAI Al-Gazali Drs KH. Tjamiruddin, Ketua BAZNAS Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy, para Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kabupaten Bulukumba, serta Civitas Akademika STAI Al-Gazali dan para orang tua dari wisudawan dan wisudawati.

    Dalam sambutannya, Musfira Arifin menceritakan perjalanannya dalam meraih prestasi mulai dirinya kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bulukumba hingga dia dinobatkan sebagai wisudawati terbaik berprestasi tingkat STAI Al-Gazali Bulukumba. Ia juga memperkenalkan dirinya dan kedua orang tuanya.

    "Kami berasal dari rahim ombak Kabupaten Kepulauan Selayar dan besar diatas tambatan perahu nelayan. Bernama pulau Jinato, pulau yang terpencil jauh dari keramaian dan waktu tempuh kesana berkisar 15 jam lamanya dengan menggunkan kapal nelayan. 8 tahun lamanya saya menempuh pendidikan di Kabupaten Bulukumba mulai dari Aliyah sampai sekarang dan selama itu pula saya jauh dari orang tua. Namun saya percaya, bahwa jarak bukanlah penghalang karena saya hari ini bisa berdiri disini membuktikan betapa dahsyatnya kekuatan doa orang tua. Sebab doa-doanya yang akan merambat langit menembus ridho-Nya," sambutan Musfira Arifin.

    Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan civitas akademika STAI Al-Gazali Bulukumba  yang telah mendidik dan membimbingnya dalam pencapain prestasinya. Dan juga kepada Pemerintah Bulukumba yang telah memberikan ruang bergerak dan berinovasi untuk dirinya dan seluruh mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba.

    Saat dikonfirmasi oleh Media pada hari Minggu (15/8/2021), Musfira Arifin mahasiswi pada Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam, membenarkan hal tersebut.

    "Alhamdulillah Kak, saya bisa menyelesaikan kuliah 3 tahun 7 bulan dan mendapatkan IPK 3,90 dengan predikat cumlaude. Kalau IPK adaji diatasku Iyya, tapi saya dibobatkan berprestasi karena banyak prestasi selama kuliah ku serahkan ke kampus," kata Musfira Arifin.

    Perempuan berumur 22 tahun ini, dikenal aktif ikut organisasi internal maupun eksternal kampus dan juga aktif dalam kegiatan organisasi. Ia juga sementara masih menjabat sebagai Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Gazali Bulukumba.

    Dengan berbagai pencapaian dan prestasi tersebut, pihak kampus yang bekerjasama dengan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Bulukumba memberikan Beasiswa Wisudawan Terbaik Berprestasi kepada Musfira Arifin.

    Adapun prestasi yang diraih dalam bidang karya ilmiah oleh Musfira Arifin, dari tingkat STAI Al-Gazali hingga Nasional sebagai berikut : 

    1. Juara I lomba baca puisi Porseni Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Al-Gazali Bulukumba tahun 2018,
    2. Juara I lomba puitisasi "Pendidikan" pada kegiatan Spectacular Expo of Tarbiyah (SEOT) perwakilan STAI Al-Gazali Bulukumba di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare se- Sulawesi tahun 2019,
    3. Juara II lomba "Orasi Ilmiah" pada kegiatan Spectacular Expo of Tarbiyah (SEOT) perwakilan STAI Al-Gazali Bulukumba di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare se- Sulawesi tahun 2019,
    4. Terbaik I sbagai volunteer Rayon (Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Selayar) perwakilan STAI Al-Gazali Bulukumba pada kegiatan GEOMETRI oleh FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2019,
    5. Juara III pada Pekan Inovasi Riset Regional Sulawesi tahun 2019,
    6. Juara III lomba cabang "Puitisasi Terjemah Al-Qur'an dan Hadist" pada kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Karya Ilmiah (POSKI II) Kopertais Wilayah VIII (Sulawesi, Maluku, Papua) Se- Indonesia Timur di Kabupaten Sidrap tahun 2019,
    7. Juara I lomba Cipta Puisi Online tema "Pendidikan dan Covid-19" perwakilan DEMA STAI Al-Gazali Bulukumba yang dilaksanakan oleh DEMA Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang tahun 2020,
    8. Juara III lomba "Karya Tulis Ilmiah" pada kegiatan Pekan Pendidikan dan Ilmiah perwakilan STAI Al-Gazali Bulukumba di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) tahun 2021
    9. Juara I lomba Cipta Puisi Nasional 2021 (Online) perwakilan STAI Al-Gazali Bulukumba yang dilaksanakan oleh Yayasan Prestasi Kita (www.prestasi kita.com),
    10. Juara Favorit pada kegiatan lentera sastra perwakilan UKM Seni Budaya Eppa Sulapa STAI Al-Gazali Bulukumba di Jeneponto tahun 2018. (Tim).



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru