-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dialog Interaktif Menjadi Edukasi Prokes di Banyumas

    SuaraNegeri.com
    04 Agustus 2021, 13:34 WIB Last Updated 2021-08-04T06:34:21Z

    SUARA NEGERI ■ Satuan Binmas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif Dan Pemberian Bansos kepada warga terdampak PPKM Level 4. 

    Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Purwojati, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas ini dihadiri oleh Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H.,Wakasat Binmas AKP Sitowati dan anggota, Danramil Purwojati Kapt Inf M.Subakti, Kanit Sabhara Polsek Purwojati Ipda Rasono beserta 6 anggota, Kades Purwojati dan perangkatnya. Bhabinkamtibmas Aipda Hery SW, S.Kom., Babinsa Serka Kolid, Bidan Desa Dian Kartika, Amd. Keb., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga sekitar. 

    Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., menyampaikan bahwa dialog interaktif yang melibatkan Perangkat Desa serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ormas yang ada di wilayah desa Purwojati ini disampaikan edukasi tentang protokol kesehatan. 

    Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh dan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan serta penuntasan Covid-19. 

    Dengan adanya kegiatan ini diharapkan nantinya kesadaran warga akan lebih meningkat lagi dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena protokol kesehatan selain untuk melindungi diri sendiri, kita juga menjaga orang orang terdekat kita dari paparan virus. 

    "Padamkan api ketika asap mulai mengepul dan jangan padamkan api ketika bara api sudah membara. Yang bisa diartikan juga dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 yaitu membasmi ketika virus Covid 19 ini mulai tumbuh atau berkembang tidak menunggu hingga virus tersebut menyebar, pencegahan dengan membasmi virus dari hulu ke hilir," terangnya,kemarin. 

    Kegiatan dialog interaktif ditutup dengan pembagian bantuan sosial berupa sembako dan juga masker kepada warga desa Purwojati kurang mampu dan juga warga yang terdampak PPKM Level 4 oleh Satuan Binmas Polresta Banyumas. 

    ■ Agus P /hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru