Iklan

Warga Tola Dapat Edukasi Dari Satgas TMMD Gunakan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

SuaraNegeri.com
05 Juli 2021 | 16:31 WIB Last Updated 2021-07-05T09:37:43Z

SUARA NEGERI ■ Kegiatan fisik dan non fisik terus digenjot personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang berlokasi di kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Selain itu, personil TMMD ke-111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga memberikan edukasi kepada warga kampung Tola tentang bagaimana cara menangkap ikan di laut dengan menggunakan alat ramah lingkungan.

Meskipun Kampung Tola terletak di pesisir pantai Timur Selayar, namun mayoritas penduduknya adalah berprofesi sebagai petani.

Kepada Pewarta, pada Minggu (04/07/2021), Erwin salah satu warga kampung Tola menuturkan bahwa selama ini rutinitas warga kampung Tola sehari-hari adalah bertani.

"Walaupun tinggal di pesisir pantai, namun keseharian kami di kebun, jarang turun ke laut karena tidak punya perahu, oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada TMMD yang telah memberikan contoh nyata kepada kami tentang bagaimana cara menangkap ikan di laut dengan menggunakan peralatan yang sederhana," tuturnya.

■ TMC

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Tola Dapat Edukasi Dari Satgas TMMD Gunakan Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan

Trending Now

Iklan