Wakapolres Purbalingga Buka Pelatihan Tracer Covid-19 Senkom Mitra Polri

SuaraNegeri.com
01 Juli 2021 | 06:57 WIB Last Updated 2021-06-30T23:57:04Z

SUARA NEGERI ■ Wakapolres PurbaIingga Kompol Sopanah membuka acara pelatihan tracer Covid-19 Senkom Mitra Polri. Kegiatan dilaksanakan di gedung pertemuan Kelurahan Karangmanyar, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten PurbaIingga, pada Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Wakapolres menyampaikan apresiasi kepada Senkom Mitra Polri yang turut berperan aktif membantu tugas Polri khususnya dalam hal penanganan dan pencegahan Covid 19. Menurutnya dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kuasai materi pelatihan, sehingga memiliki kemampuan yang handal untuk memutus mata rantai Covid-19, dan terus sosialisasikan 5M dan protokol kesehatan pada masyarakat," pesan Wakapolres kepada peserta pelatihan.

Wakapolres berharap anggota Senkom tidak hanya ahli tracing tetapi juga sebagai corong Polri untuk mendidik masyarakat. Terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang 5M, protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. 

"Dalam pelaksanaan tugas silahkan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dinas terkait sehingga bisa lebih maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Purbalingga RN Rohmat Nur Aziz menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri siap membantu Polri dan pemerintah dalam tracer Covid 19. Semboyan 'Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan' harus menjadi jiwa dan semangat relawan Senkom. 

"Hal ini sesuai dengan tiga bidang pengabdian Senkom Mitra Polri yaitu kamtibmas, kebencanaan dan bela negara," ucapnya.

Dijelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program Polda Jateng bersama PP Senkom Mitra Polri. Pelatihan ini dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga dan Jawa Tengah umunmnya.

Kegiatan pelatihan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Senkom Jateng DR Khotimul Husein, Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto. Selain itu, menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga.

Selain pelatihan yang diikuti peserta secara langsung di lokasi kegiatan, diikuti juga oleh anggota Senkom se-Kabupaten Purbalingga secara virtual. Kegiatan juga dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting.( Agus P /hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakapolres Purbalingga Buka Pelatihan Tracer Covid-19 Senkom Mitra Polri

Trending Now

Iklan