Polsek Kaligondang Bersama TNI dan BPBD Semprot Disinfektan di Lokasi Lockdown

SuaraNegeri.com
01 Juli 2021 | 07:15 WIB Last Updated 2021-07-01T00:15:59Z

SUARA NEGERI ■ Polsek Kaligondang Polres Purbalingga menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Brecek, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, pada Rabu (30/6/2021). Penyemprotan dilakukan bersama personel TNI dan BPBD Kabupaten Purbalingga di lokasi lockdown lokal.

Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan Kaligondang ada desa yang jumlah pasien positif Covid-19 mencapai puluhan orang. Oleh sebab itu, lokasi tersebut menjadi fokus untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita bersama dengan personel dadi TNI dan BPBD melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Brecek. Dimana sampai hari ini di salah satu RT sedang menerapkan lockdown lokal," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus di lokasi yang warganya banyak terkonfirmasi positif Covid-19. Harapannya bisa memutus mata rantai penyebaran virus.

"Semoga penyemprotan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Brecek untuk memutus mata rantai penyebaran virus," ucapnya.

Sementara itu, Kades Brecek Siti Rohmaningsih menyampaikan di desanya memang banyak warga terkonfirmasi positif Covid-19. Yang awalnya berjumlah 29 orang sekarang sudah mencapai 56 orang.

Terkait penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak kepolisian menurutnya sangat bermanfaat. Karena sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah yang menerapkan lockdown lokal satu RT.

"Terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh pihak serta kegiatan penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan. Harapannya masyarakat Desa Brecek bisa segera pulih dari Covid-19 dan sehat kembali," ucapnya.

(Agus P/hms)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kaligondang Bersama TNI dan BPBD Semprot Disinfektan di Lokasi Lockdown

Trending Now

Iklan