-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa Jadi Garda Terdepan Gerakan Vaksinasi Nasional

    SuaraNegeri.com
    14 Juli 2021, 21:39 WIB Last Updated 2021-07-14T14:39:52Z

    SUARA NEGERI ■ Tujuh aliansi mahasiswa Nasional melaksanakan gerakan vaksinasi mahasiswa nasional di Gelanggang Olahraga Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/7/2021). 

    Gerakan vaksinasi yang dilaksanakan melalui kerjasama antara 7 aliansi mahasiswa yang terdiri dari Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN), BEM Nusantara, BEM SI, Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Perguruan Tinggi Agama Islam, Perhimpunan mahasiswa komputer dan informatika, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dengan TNI Polri itu diikuti kurang lebih 1700 orang.

    Kegiatan vaksinasi ini dibuka oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada 30 BEM gabungan dari 7 aliansi mahasiswa serta personel Pusdokkes Mabes Polri yang turut berpartisipasi dalam mendukung program vaksinasi nasional. 

    Dia berharap melalui kegiatan vaksinasi nasional sinergitas Polri dan mahasiswa dapat membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 dan memberi dampak yang baik bagi masyarakat terkhususnya mahasiswa. 

    "Mahasiswa sebagai iron stock merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan diharapkan dapat berperan sebagai agent of change," ujarnya.

    Koordinator pusat AMAN, Ginka Ginting menyebutkan kegiatan vaksinasi ini bertujuan memantik semangat para mahasiswa yang berada di daerah lain untuk sama-sama membantu pemerintah dalam mensosialisasikan vaksinasi di tengah masyarakat. 

    "Kegiatan kami ini dapat memantik, menjadi percontohan kepada seluruh kawan-kawan mahasiswa di daerah lain dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi di tengah masyarakat agar kedepannya Indonesia bisa lepas dari pandemi COVID-19," jelas Ginka. 

    Dia juga menyebutkan seharusnya mahasiswa menjadi garda terdepan dalam kegiatan vaksinasi di tengah masyarakat dengan memberikan influence yang baik agar masyarakat ikut terdorong untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.  

    Senada dengan Ginka, Dimas Prayoga Koordinator Pusat BEM Nusantara menyebutkan kegiatan vaksinasi serupa akan dilakukan ditiap-tiap daerah. 

    "BEM Nusantara berada di tiap daerah, tiap provinsi, jadi akan kita dorong kegiatan serupa," ucap Dimas. 

    Koordinator Wilayah BEM Seluruh Indonesia (BEM-SI) Putra Abdya Rizky Al Farizie menegaskan kegiatan ini dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. 

    "Kegiatan yang sama guna mempercepat penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19," jelas Putra. 

    BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah seIndonesia (PTMI) Nur Eko Suhardana  mengapresiasi dukungan dari Kemenkes, Polri dan TNI.  (Irwan).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru