-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jembatan Desa Semangus Rusak Parah, Ini Tanggapan Anggota DPRD PALI

    SuaraNegeri.com
    25 Juli 2021, 11:37 WIB Last Updated 2021-07-25T04:52:06Z

    SUARA NEGERI ■ Warga Desa Semangus, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berharap jembatan yang berada di Desa mereka segera diperbaiki oleh pihak terkait.

    Pasalnya, jembatan yang berada ditengah tengah Desa bagian Barat di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan ini, sudah hampir tiga bulan mengalami kerusakan parah dan nyaris tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

    Dari pantauan suaranegeri.com, hampir semua plataran terbuat dari besi pipa itu terlepas dan tidak menyatu lagi satu sama lainnya, sehingga membuat pengendara harus ekstra hati-hati pada saat melintas diatas jembatan sepanjang enam meter tersebut.

    Bahkan informasi dihimpun dari para pengguna jalan, tidak jarang mereka harus putar balik serta mengurungkan niatnya untuk berpergian diakibatkan kendaraan yang mereka kendarai terperosok disela-sela jembatan yang tidak ada pipanya lagi.

    Akibatnya pengendara terpaksa mencari bantuan untuk mengevakuasi kendaraannya dari atas jembatan itu, dan mereka harus bersabar menunda perjalanan akibat terhalang oleh jembatan yang rusak tersebut.


    Padahal, menurut warga setempat, Jembatan tersebut merupakan akses utama bagi mereka yang menjadi penghubung Desa Semangus dengan pasar Pendopo, termasuk jalan itu salah satu akses internatif masyarakat untuk menuju kota Lubuklinggau dan kota lainnya.

    "Kami harus ekstra hati hati, bahkan tidak jarang kami harus putar balik urung melakukan perjalanan dikarenakan ada mobil yang terperosok," ujar Mardi (35) salah satu pengendara kepada suaranegeri.com, pada Minggu (25/7/2021).

    Dengan ungkapan yang sama, warga setempat juga berharap agar Jembatan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah ataupun pihak perusahaan, Sebab menurutnya jika dibiarkan bisa mengancam keselamatan pengendara.

    "Kalau bisa secepatnya diperbaiki. Ini sangat penting bagi masyarakat, lihat sendiri kondisinya sekarang, tidak layak lagi dilalui kendaraan roda empat, tiga bulan yang lalu pernah diperbaiki secara swadaya dan dibantu perusahaan, tapi tidak bertahan lama," Ungkap salah satu warga.

    Ditempat terpisah anggota DPRD PALI, Agustian Syaputra selaku wakil Rakyat saat dimintai pendapat terkait kondisi jembatan tersebut mengatakan bahwa ia sudah melihat secara langsung kelapangan.

    " Saya sudah melihat langsung kondisi jembatan tersebut, dan saya telah menyampaikan hal itu kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) PALI menggunakan poto sesuai kondisi yang ada sekarang ini," kata Agustian Syaputra.

    Bahkan menurut Agustian, sebelumnya pihak pemerintah Desa setempat sudah beberapa kali mengajukan proposal untuk perbaikan jembatan itu, namun hingga kini perbaikannya masih belum terealisasi sesuai harapan warga.


    " Mungkin terkendala dengan pendanaan, gara gara pemerintah sekarang ini tengah menghadapi krisis dampak dari pandemi covid-19," Ujar Anggota DPRD PALI dari Partai Demokrat Ini sembari menambahkan bahwa dia telah mengirimkan foto Jembatan kepada FIle Manager PT. Pertamina Pendopo Field.

    " Saya sudah kirimkan foto juga terkait kondisi jembatan tersebut ke FM Pertamina Pendopo Field, dan langsung disambut serta mendapatkan respon dari beliau, kata FM Pertamina, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PUBM PALI," pungkasnya.

    Sementara kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) kabupaten PALI, Sehpy Hendika, PM. ST. MM, hingga berita ini diterbitkan belum berhasil dikonfirmasi oleh suaranegeri.com terkait permintaan warga Desa Semangus untuk perbaikan jembatan tersebut.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru